Jjapaghetti hingga Stik Pisang, 5 Makanan yang Populer karena Dunia Hiburan Korea

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 24 Jul 2020 11:30 WIB
makanan korea Foto: istimewa
Jakarta -

Banyak camilan Korea Selatan jadi terkenal karena muncul di drama Korea atau ketika idol K-Pop menggemarinya. Mulai dari jjapaghetti hingga stik pisang.

Saat ini makanan Korea sangat digandrungi banyak foodies. Apapun yang menggunakan embel-embel 'Korea' pasti laku terjual. Seperti Korean garlic cheese bread yang belakangan ini tengah viral.

Makanan tradisional Korea juga tak kalah laris diburu penikmatnya. Mulai dari gerai kecil hingga restoran otentik menyajikan makanan tersebut. Para penikmat makanan Korea pasti sudah memiliki tempat favorit sendiri.

Tak hanya itu beberapa camilan Korea juga banyak diburu. Apalagi kalau camilan tersebut disukai oleh para idol Korea. Atau makanan-makanan yang populer karena muncul di drama dan film Korea.

Dilansir dari Kpop Map (16/7), berikut 5 makanan Korea yang populer karena dunia hiburannya.

Baca Juga: Makanan Favorit Idol Korea, Mulai dari Jjajangmyeon hingga Ceker Ayam!

1. Jjapaghetti

makanan koreamakanan korea Foto: kpopmap

Jjapaghetti merupakan varian mie instan keluaran Nongshim. Bentuknya seperti mie instan pada umumnya, hanya saja bumbu dan rasanya mirip dengan jajangmyeon. Disajikan dengan saus hitam ala Korea yang manis gurih.

Mie instan ini populer di kalangan penikmat makanan Korea. Banyak yang memburunya karena penasaran akan rasanya. Apalagi untuk orang di luar Korea yang biasa menikmati jajangmyeon dalam kemasan hitam.

Jjapaghetti jadi populer setelah muncul di film 'Parasite' yang disutradarai oleh Bong Joon Ho. Bahkan beberapa bulan lalu, 'Parasite' berhasil membawa pulang banyak piala.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Samgyetang Bareng Dimas Beck"
[Gambas:Video 20detik]