Kelewat Kreatif! Kulit Durian Dijadikan Bandana hingga Sandal

Riska Fitria - detikFood Jumat, 24 Jul 2020 13:30 WIB
Kulit durian dipakai jadi bandana hingga sandal Kulit durian dipakai jadi bandana hingga sandal Foto: Instagram @nonatofu
Jakarta -

Saking cintanya dengan buah durian, netizen ini manfaatkan kulit durian untuk dijadikan aksesoris. Mulai dari bandana, gelang hingga sandal.

Durian dikenal dengan kulitnya yang berduri tajam. Jika tidak hati-hati saat membawa atau memotongnya, kulit durian tersebut bisa melukai bagian tubuh. Namun, berbeda dengan netizen yang satu ini.

Netizen tersebut justru memanfaatkan kulit durian untuk aksesoris dirinya. Tampak dalam sebuah video, kulit durian itu dipotong-potong menyerupai bandana dan dipakai di kepala untuk menghiasi rambutnya. Selain itu, kulit durian juga dipakai untuk jepitan rambut.

Kulit durian dipakai jadi bandana hingga sandalKulit durian dipakai jadi bandana hingga sandal Foto: Instagram @nonatofu

Baca Juga : Ngilu! Begini Aksi Wanita Super Kupas Durian dengan Otot Lengannya

Ternyata tidak hanya untuk hiasan rambut saja, netizen itu jua memperlihatkan pergelangan tangannya yang dilingkari kulit durian. Ya, kulit durian itu dijadikan sebagai gelang. Ada yang lebih mencengangkan lagi.

Kulit durian itu dipotong dan didesain menjadi bentuk sandal yang kemudian dipakai di kedua kakinya. Banyak dari netizen yang tidak bisa membayangkan jika ia berdiri dan menginjak duri-duri pada kulit durian.

Pasalnya dalam video tersebut, ia hanya duduk santai sambil memakan buah durian menggunakan sendok. Tak tanggung-tanggung, sendoknya pun dihiasi dengan potongan kulit durian. Videonya menjadi viral setelah diunggah di akun Instagram @nonatofu.

Kulit durian dipakai jadi bandana hingga sandalKulit durian dipakai jadi bandana hingga sandal Foto: Instagram @nonatofu

"Pencinta durian hardcore!!," tulisnya

Video itu lantas ditanggapi oleh netizen khususnya pencinta durian juga. Banyak dari netizen yang dibuat terheran-heran dengan kekreatifan orang yang ada dalam video tersebut.

"Pencinta durian garis keras nih," tulis netizen.

"Kreatif! kulit durian bisa untuk kecantikan dan pertahanan diri," tulis netizen lainnya.

Kulit durian dipakai jadi bandana hingga sandalKulit durian dipakai jadi bandana hingga sandal Foto: Instagram @nonatofu

Penggunaan kulit durian sebagai aksesori ini bukan kali ini saja dilakukan netizen. Sebelumnya ada juga netizen yang memanfaatkan kulit durian untuk dipakai sebagai masker.

Tampak dalam foto yang diunggah di akun Instagram @wacan_diet, wanita itu mengambil sebagian kulit durian berbentuk bulan sabit. Kemudian, kulit durian itu diberi tali pada sisi kanan dan kirinya untuk mengaitkan ke kepala.

Baca Juga : Cadas! Sandal Jepit dari Cangkang Durian Ini Viral



Simak Video "Ragam Olahan Durian: Gulai Durian Mengkal hingga Bakso Durian"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)