Unik! Peralatan Makan Ini Terbuat dari CD Daur Ulang

Riska Fitria - detikFood Jumat, 24 Jul 2020 12:30 WIB
Alat makan unik Alat makan unik Foto: Pharrell Williams I Am Other
Jakarta -

Dengan memanfaatkan Compact disc (CD) yang didaur ulang, sebuah perusahaan ini menciptakan peralatan makan yang praktis dibawa kemana-mana.

Di masa pandemi COVID-19 ini banyak protokol kesehatan yang harus dilakukan setiap orang. Mulai dari rutin mencuci tangan hingga menjaga jarak. Yang terpenting adalah menghindari kontak langsung dengan orang lain.

Nah, untuk menjalani protokol kesehatan tersebut semua orang diimbau untuk membawa sendiri keperluan pribadinya, seperti alat makan misalnya. Namun, terkadang hal tersebut agak menyulitkan ketika harus membawa alat makan kemanapun kita pergi.

Alat makan unikAlat makan unik Foto: Pharrell Williams I Am Other

Baca Juga : Nyam! Usai Dipakai 5 Alat Makan Ini Juga Bisa Dimakan

Melihat itu, sebuah merek kreatif Pharrell Williams I Am Other yang berkolaborasi dengan perusahaan desain Pentatonic menciptakan inovasi baru. Mereka menciptakan set alat makan praktis yang bisa dibawa kemana-kemana tanpa merepotkan.

Set alat makan tersebut diberi nama The Pebble. Uniknya, set alat makan ini dibuat dari bahan limbah yang didaur ulang, seperti CD polikarbonat daur ulang dan polipropilen dari kemasan makanan.

Satu set alat makan berisi pisau, garpu, sendok, sedotan dan sumpit. Alat makan tersebut bisa dilipat sehingga berukuran mungil dan dikemas dalam wadah kecil. Selain itu, wadahnya juga dilengkapi dengan klip khusus untuk menggantungkan ke tali tas.

Alat makan unikAlat makan unik Foto: Pharrell Williams I Am Other

Dilansir dari Trendland (21/07) produk ini telah dirancang untuk mendorong orang agar menghilangkan kebiasaan buruk dengan menggunakan alat makan berbahan plastik sekali pakai yang melonjak selama pandemi COVID-19.

Itu karena banyak orang yang tidak ingin berbagi peralatan makan dengan orang lain saat makan di luar.Selain itu, pengguna CD juga untuk mengurangi limbah.

Pasalnya, Pentatonik memperkirakan bahwa 10 miliar CD dan DVD telah dibuang di Amerika Serikat, karena semua orang telah beralih ke layanan streaming. Karena itulah adanya set alat makan ini dianggap sebagai inovasi yang berkelanjutan.

Baca Juga : Alat Makan Ini Baru Bisa Dipakai Jika Mampu Pecahkan Teka-teki



Simak Video "Bikin Laper: Santap Ikan Kerapu Raja dan Udang Vaname"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)