Ini 5 Menu Sarapan yang Bikin Kamu Ngantuk

Riska Fitria - detikFood Selasa, 21 Jul 2020 08:00 WIB
Menu sarapan yang bikin ngantuk Menu sarapan yang bikin ngantuk Foto: iStock
Jakarta -

Jika kamu sering merasa ngantuk setelah sarapan, mungkin ada yang salah dengan menu sarapanmu. Ada beberapa makanan yang bikin kamu ngantuk.

Sarapan dilakukan untuk meningkatkan energi dalam tubuh, agar bisa menjalankan aktivitas harian. Namun, seringkali orang justru merasa lelah dan ngantuk setelah sarapan. Itu bisa disebabkan karena menu sarapan yang kurang tepat.

Karenanya kamu harus memilih menu makanan yang dapat meningkatkan energi. Jangan memilih menu sarapan yang hanya membuat kamu mengantuk. Hal tersebut akan mengganggu rutinitas harian kamu.

Biasanya rasa kantuk datang setelah sarapan terjadi karena kandungan pada makanan tersebut sulit dicerna, sehingga tubuh membutuhkan energi lebih banyak. Hal tersebut menyebabkan tubuh kekurangan energi, kelelahan dan berujung mengantuk.

Dilansir dari Eat This, Not That! (30/11) berikut 5 menu sarapan yang menyebabkan rasa kantuk.

1. Pancake

Menu sarapan yang bikin ngantukMenu sarapan yang bikin ngantuk Foto: iStock

Pancake dikenal sebagai menu sarapan orang Amerika. Namun, tak sedikit juga orang Indonesia yang melakukan hal yang sama. Sayangnya pancake bukan pilihan menu sarapan yang menyehatkan. Pasalnya sarapan dengan pancake hanya membuat ngantuk setelah memakannya.

Apalagi jika kamu mengonsumsi pancake dalam jumlah berlebih. Menu sarapan yang bikin ngantuk ini mengandung 100% karbohidrat. Parahnya lagi, pancake tidak mengandung serat dan protein. Saat dikonsumsi, tubuh akan mengubah karbohidrat menjadi gula.

Selain dapat membuat ngantuk, makan pancake saat sarapan akan membuat berat badan menjadi naik. Namun, kamu bisa membuat pancake lebih sehat lagi, yaitu menggunakan bahan pisang dan telur. Untuk sirupnya bisa menggunakan madu alami, atau tidak sama sekali.

Baca Juga : Ini 5 Hal yang Dicari Orang Kantoran Saat Sarapan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Klepon Ubi Ungu, Pas Dimakan Saat Sarapan!"
[Gambas:Video 20detik]