Unik! Chef Ini Buat Macaron Rasa Mie Instan Korea yang Pedas

Sonia Basoni - detikFood Senin, 20 Jul 2020 19:00 WIB
Macaron Rasa Mie Instan Foto: Van Nguyen's Facebook/Ist
Jakarta -

Biasanya macaron diisi dengan krim manis aneka rasa. Chef yang satu ini buat nacaron rasa mie instan Korea yang pedas.

Macaron merupakan kue kering khas Prancis yang dibuat menggunakan putih telur, gula bubuk, esend hingga pewarna makanan. Kue ini bentuknya bundar, ditangkupkan dengan olesan krim dan warnanya cantik.

Baca Juga: Kreasi Mie Instan Super Nyeleneh Ini Racikan Orang Indonesia

Bosan dengan rasa macaron yang itu-itu saja, membuat seorang chef pastry bernama Van Nguyen membagikan kreasi macaronnya yang unik dan menarik perhatian netizen.

Dilansir dari Mothership (20/07), chef asal Australia ini mengunggah foto macaron buatannya yang berwarna merah terang. Di sampingnya terdapat kemasan mie instan asal Korea, yaitu Shin Ramyun yang terkenal.

Ia ternyata menggunakan bumbu dari Shin Ramyun yang memiliki rasa kimchi yang asam pedas ke dalam macaron buatannya. Ia pun iseng membagikan foto ini ke grup Facebook komunitas Asia, yaitu Subtle Asian Traits (SAT).

Macaron Rasa Mie InstanMacaron Rasa Mie Instan Foto: Van Nguyen's Facebook/Ist


"Ini adalah Shin Ramyun Macaron! Kalian mungkin bertanya mengapa saya membuat kue ini. Tapi alasannya adalah saya ingin mengasah kemampuan kuliner sekaligus kreativitas saya. Salah satunya dengan eksperimen makanan yang tak pernah saya pikirkan sebagai chef pastry," tulis Nguyen di unggahan Facebooknya.

Macaron buatan Nguyen tampak cantik, dengan isian krim berwarna cokelat muda yang merupakan campuran dari bumbu mie instan dan bahan-bahan lainnya.

"Saya sempat kesulitan dengan desain macaronnya. Bagian tulisan Korea berwarna hitam di bungkus Shin Ramyun sangat ikonik, dan saya tahu bahwa saya harus menirunya di atas macaron saya," jelasnya.

Macaron Rasa Mie InstanMacaron Rasa Mie Instan Foto: Van Nguyen's Facebook/Ist

Untuk masalah rasa Nguyen menjelaskan bahwa macaronnya ini punya isian krim yang pedas khas Shin Ramyun. Serta sensasi pedas yang terus bertahan di mulut meski sudah memakannya.

"Ada rasa MSG juga," tuturnya.

"Nilai keseluruhan? Orang-orang mungkin akan membenci saya karena kreasi ini. Ditunggu ya kreasi macaron selanjutnya, saya juga akan memberikan giveaway macaron!" tutup Nguyen.

Tentu saja macaron mie instan milik Nguyen ini mengundang berbagai komentar dari netizen. Ada yang tertarik mencobanya, ada juga yang mengkritiknya.

Macaron Rasa Mie InstanMacaron Rasa Mie Instan Foto: Van Nguyen's Facebook/Ist

"Saya akan menyantap macaron ini tanpa ragu... dengan tambahan semangkuk nasi dan kimchi," puji seorang netizen.

"Tolong bawa saya kembali ke waktu saya belum melihat macaron ini," kritik netizen lainnya.

Hingga saat ini unggahan macaron mie instan Nguyen sudah memiliki ribuan likes dan komentar.

Selain dijadikan macaron, banyak juga orang yang menyulap mie instan menjadi berbagai dessert enak. Seperti bola cokelat dari mie instan, waffle mie instan, sampai pie mie instan.

Baca Juga: Mie Instan Juga Enak Dibuat Permen dan Pie Yang Legit



Simak Video "Mencoba Thai Tea Kekinian, Murah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)