Nasi Goreng Mantul

Penjual Nasgor Unik, Ada yang Mirip Anies Baswedan dan Masak Sambil Tidur

Devi Setya - detikFood Senin, 20 Jul 2020 16:30 WIB
Gubernur Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan pria yang memiliki wajah mirip dengannya. Pria itu adalah Wasil Afin, seorang penjual nasi goreng dari Wonosobo. Foto: Uje Hartono
Jakarta -

Ada-ada saja tingkah unik para penjual nasgor alias nasi goreng. Ada penjual nasgor mirip Anies Baswedan hingga penjual nasgor yang selalu ketiduran saat masak.

Penjual nasi goreng sama halnya dengan penjual bakso, siomay atau mie ayam. Berjualan dengan gerobak sederhana dengan aksi masak yang juga biasa saja. Tapi tidak semua penjual nasi goreng punya gaya datar saat masak, ada juga yang unik sampai viral.

Meracik bumbu dan mengaduk nasi goreng sudah jadi keahlian para penjual nasi goreng. Aroma sedap dan rasa nasi goreng yang enak jadi daya tarik yang mengundang datangnya para pelanggan. Eits tapi ada penjual nasi goreng yang ramai diantre karena punya gaya nyentrik.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut para penjual nasi goreng yang berhasil menyita perhatian banyak orang.

Baca juga : Heboh 'Sepupu' Anies Baswedan Jualan Nasi Goreng di Wonosobo

1. Penjual nasi goreng joget Korea

penjual nasi goreng jogetpenjual nasi goreng joget Foto: instagram @chikajessica88

Penjual nasi goreng ini berhasil membuat artis cantik Chika Jessica gagal fokus. Chika beberapa waktu lalu pernah membagikan video yang merekam aksi penjual nasi goreng yang asyik masak sambil bergoyang ala penyanyi Korea.

Video berdurasi 50 detik ini merekam asyiknya penjual nasi goreng bertubuh gempal saat meracik pesanan pembeli. Dengan mengenakan earphone warna putih, ia menggerakkan tubuh dan tangannya. Sesekali tangannya menepuk bagian dada dan perut sebagai gaya dance ala boyband Korea Selatan.

Lagu yang didengarkan ini juga bukanlah lagi dangdut atau bergenre pop, melainkan lagu Korea dari boyband BTS yang berjudul Boy with Luv. Selain gerakannya yang lucu dan menghibur, banyak netizen salah fokus dengan earphone yang dikenakan. Netizen menduga earphone ini memiliki harga Rp 2,2 - 2,8 jutaan.

2. Penjual nasi goreng mirip Anies Baswedan

penjual nasi goreng mirip anies baswedanpenjual nasi goreng mirip anies baswedan Foto: Uje Hartono/detikcom


Sekilas melihat penjual nasi goreng ini agak mirip Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Ya, pria dengan nama asli Wasil Afin ini memang punya paras mirip Anies Baswedan, garis senyumnya juga mirip sehingga banyak orang mengira penjual nasi goreng ini adalah saudara Anies.

Wasil Afin adalah pria asli Wonosobo yang sehari-harinya berjualan nasi goreng. Sudah sejak lama ia disebut-sebut mirip Anies. Bahkan banyak pelanggannya yang datang hanya untuk memastikan wajah Wasil yang mirip orang nomor satu di Jakarta ini.

Sebuah rekaman video yang diambil oleh salah satu pembelinya mengantarkan Wasil Afin menjadi sosok viral. Sejak heboh di dunia maya, Wasil kemudian berhasil dipertemukan dengan Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta. Meski sudah bertemu, Wasil masih berharap bisa membuatkan nasi goreng untuk Anies.

3. Penjual nasi goreng 'cak ngantuk'

nasi goreng cak ngantuknasi goreng cak ngantuk Foto: youtube

Di Pasuruan ada penjual nasi goreng yang tak kalah unik. Pria asal Desa Bulusari, Pasuruan ini dikenal dengan panggilan Cak Ngantuk. Alasannya tak lain adalah karena ia sering mengantuk saat masak nasi goreng. Panggilan ini kemudian membuat Cak Ngantuk viral dan dikenal banyak orang.

Cak Ngantuk yang berusia 37 tahun ini berjualan nasi goreng setiap hari mulai habis Maghrib hingga pukul 3 dini hari. Cak Ngantuk sudah lama terkenal dengan kebiasaan tidurnya saat sedang masak nasi goreng. Saat mengaduk nasi di wajan, matanya sering terpejam seolah ia sedang tertidur pulas.

Karena sering tak fokus, Cak Ngantuk kerap salah saat melayani pembeli. Ada pembeli yang memesan lima nasi goreng namun hanya diberikan tiga porsi. Terkadang saat diajak ngobrol pun Cak Ngantuk sering tak nyambung seperti layaknya orang yang ngantuk berat. Untungnya, meskipun sering terlelah, tapi Cak Ngantuk tak pernah mengalami kecelakaan saat masak nasi goreng.

Baca juga : Ngakak! 'Cak Ngantuk' Bisa Masak Nasi Goreng Sambil Tidur

4. Penjual nasi goreng yang tanya corona

nasi goreng coronanasi goreng corona Foto: twitter

Penjual nasi goreng ini sangat polos dan lugu. Saat mendapat sosialisasi soal bahaya virus corona, ia malah bertanya virus corona datang jam berapa. Pertanyaan ini sontak membuat banyak netizen tertarik memperhatikan aksinya.

Dalam video singkat yang dibagikan lewat twitter @yujii___ terlihat seorang anggota TNI berseragam mendatangi kedai penjual nasi goreng. Anggota TNI ini menjelaskan agar masyarakat berhati-hati pada virus corona dan senantiasa menjaga kebersihan agar tidak mudah terpapar virus mematikan ini.

Di tengah penjelasan sang anggota TNI ini, penjual nasi goreng yang berbaju merah ini melemparkan pertanyaan unik. "Itu virusnya keluar jam berapa pak?" tanya penjual nasi goreng ini. Pertanyaan lugu ini membuat penjual nasi goreng banjir komentar.

5. Penjual nasi goreng paruh baya


Sepasang suami istri berusia senja berjualan nasi goreng di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat. Nasi goreng ala Singkawang ini diracik oleh pasangan kakek nenek yang usianya sudah tidak muda lagi dan justru terbilang sudah renta.

Seorang netizen bernama Jonnesy jadi orang pertama yang membuat pasangan ini viral. Ia mengunggah pasangan tua bernama Asuk dan Ai lewat Facebooknya pada 2018 lalu. Alhasil setelah viral, pasangan suami istri ini diserbu pembeli. Dalam sehari pasangan ini bisa meracik hingga 100 porsi nasi goreng padahal sebelumnya hanya laku beberapa piring saja.

Nasi goreng Singkawang ini ternyata sudah jadi menu andalan pasangan tua Asuk dan Ai. Mereka setidaknya sudah berjualan lebih dari 30 tahun dan mengaku dagangannya belum pernah selaris ini. Sejak viral, pembeli rela antre mengular di dekat gerobak Asuk dan Ai.

(dvs/dvs)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com