Nasi Goreng Mantul

Penjual Nasgor Unik, Ada yang Mirip Anies Baswedan dan Masak Sambil Tidur

Devi Setya - detikFood Senin, 20 Jul 2020 16:30 WIB
Gubernur Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan pria yang memiliki wajah mirip dengannya. Pria itu adalah Wasil Afin, seorang penjual nasi goreng dari Wonosobo. Foto: Uje Hartono

4. Penjual nasi goreng yang tanya corona

nasi goreng coronanasi goreng corona Foto: twitter

Penjual nasi goreng ini sangat polos dan lugu. Saat mendapat sosialisasi soal bahaya virus corona, ia malah bertanya virus corona datang jam berapa. Pertanyaan ini sontak membuat banyak netizen tertarik memperhatikan aksinya.

Dalam video singkat yang dibagikan lewat twitter @yujii___ terlihat seorang anggota TNI berseragam mendatangi kedai penjual nasi goreng. Anggota TNI ini menjelaskan agar masyarakat berhati-hati pada virus corona dan senantiasa menjaga kebersihan agar tidak mudah terpapar virus mematikan ini.

Di tengah penjelasan sang anggota TNI ini, penjual nasi goreng yang berbaju merah ini melemparkan pertanyaan unik. "Itu virusnya keluar jam berapa pak?" tanya penjual nasi goreng ini. Pertanyaan lugu ini membuat penjual nasi goreng banjir komentar.

5. Penjual nasi goreng paruh baya


Sepasang suami istri berusia senja berjualan nasi goreng di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat. Nasi goreng ala Singkawang ini diracik oleh pasangan kakek nenek yang usianya sudah tidak muda lagi dan justru terbilang sudah renta.

Seorang netizen bernama Jonnesy jadi orang pertama yang membuat pasangan ini viral. Ia mengunggah pasangan tua bernama Asuk dan Ai lewat Facebooknya pada 2018 lalu. Alhasil setelah viral, pasangan suami istri ini diserbu pembeli. Dalam sehari pasangan ini bisa meracik hingga 100 porsi nasi goreng padahal sebelumnya hanya laku beberapa piring saja.

Nasi goreng Singkawang ini ternyata sudah jadi menu andalan pasangan tua Asuk dan Ai. Mereka setidaknya sudah berjualan lebih dari 30 tahun dan mengaku dagangannya belum pernah selaris ini. Sejak viral, pembeli rela antre mengular di dekat gerobak Asuk dan Ai.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dvs/dvs)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com