Nasi Goreng Mantul

Penjual Nasgor Unik, Ada yang Mirip Anies Baswedan dan Masak Sambil Tidur

Devi Setya - detikFood Senin, 20 Jul 2020 16:30 WIB
Gubernur Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan pria yang memiliki wajah mirip dengannya. Pria itu adalah Wasil Afin, seorang penjual nasi goreng dari Wonosobo. Foto: Uje Hartono

2. Penjual nasi goreng mirip Anies Baswedan

penjual nasi goreng mirip anies baswedanpenjual nasi goreng mirip anies baswedan Foto: Uje Hartono/detikcom


Sekilas melihat penjual nasi goreng ini agak mirip Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Ya, pria dengan nama asli Wasil Afin ini memang punya paras mirip Anies Baswedan, garis senyumnya juga mirip sehingga banyak orang mengira penjual nasi goreng ini adalah saudara Anies.

Wasil Afin adalah pria asli Wonosobo yang sehari-harinya berjualan nasi goreng. Sudah sejak lama ia disebut-sebut mirip Anies. Bahkan banyak pelanggannya yang datang hanya untuk memastikan wajah Wasil yang mirip orang nomor satu di Jakarta ini.

Sebuah rekaman video yang diambil oleh salah satu pembelinya mengantarkan Wasil Afin menjadi sosok viral. Sejak heboh di dunia maya, Wasil kemudian berhasil dipertemukan dengan Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta. Meski sudah bertemu, Wasil masih berharap bisa membuatkan nasi goreng untuk Anies.

3. Penjual nasi goreng 'cak ngantuk'

nasi goreng cak ngantuknasi goreng cak ngantuk Foto: youtube

Di Pasuruan ada penjual nasi goreng yang tak kalah unik. Pria asal Desa Bulusari, Pasuruan ini dikenal dengan panggilan Cak Ngantuk. Alasannya tak lain adalah karena ia sering mengantuk saat masak nasi goreng. Panggilan ini kemudian membuat Cak Ngantuk viral dan dikenal banyak orang.

Cak Ngantuk yang berusia 37 tahun ini berjualan nasi goreng setiap hari mulai habis Maghrib hingga pukul 3 dini hari. Cak Ngantuk sudah lama terkenal dengan kebiasaan tidurnya saat sedang masak nasi goreng. Saat mengaduk nasi di wajan, matanya sering terpejam seolah ia sedang tertidur pulas.

Karena sering tak fokus, Cak Ngantuk kerap salah saat melayani pembeli. Ada pembeli yang memesan lima nasi goreng namun hanya diberikan tiga porsi. Terkadang saat diajak ngobrol pun Cak Ngantuk sering tak nyambung seperti layaknya orang yang ngantuk berat. Untungnya, meskipun sering terlelah, tapi Cak Ngantuk tak pernah mengalami kecelakaan saat masak nasi goreng.

Baca juga : Ngakak! 'Cak Ngantuk' Bisa Masak Nasi Goreng Sambil Tidur

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com