Wanita Ini Bikin Face Painting Semangkuk Mie Instan Pedas

Riska Fitria - detikFood Senin, 20 Jul 2020 15:00 WIB
Face painting gambar mie instan pedas Face painting gambar semangkuk mie instan pedas Foto: Facebook Mega S
Jakarta -

Bukan dengan bahan cat atau make up. Wanita ini membuat face painting bergambar mie instan dengan menggunakan cabe bubuk.

Face painting merupakan teknik melukis wajah. Biasanya face painting dilakukan dengan menggunakan cat khusus atau bisa juga menggunakan bahan-bahan make up. Soal tema dari face painting pun beragam, mulai dari gambar bunga, polkadot, awan dan masih banyak lagi.

Namun, berbeda dengan wanita kreatif yang satu ini. Wanita bernama Mega ini membuat face painting bertema makanan. Karena ia merupakan pencinta mie instan, ia pun melukis semangkuk mie instan di wajahnya.

Face painting gambar mie instan pedasFace painting gambar mie instan pedas Foto: Facebook Mega S

Baca Juga : Jago Make Up Pakai Sendok, Garpu dan Centong, Aksi Bocah Ini Bikin Ngakak

Uniknya lagi, ia tidak menggunakan cat khusus atau make up untuk melukis mie instan, melainkan menggunakan cabe bubuk yang terkenal pedas dan panas. Pada wajahnya ia melukis mie instan dengan kuah berwarna merah karena campuran cabe bubuk.

Selain itu ia juga membuat efek tiga dimensi atau 3D pada cabe bubuk yang seolah-olah dituangkan ke dalam mangkuk. Nah, ia menggunakan cabe bubuk asli yang ia tempel mulai dari dahi hingga hidungnya. Hasil face painting tersebut pun dibagikan di grup Facebook 'Dunia Mie Instan'.

"Saking sukanya makan mie instan pakai bon cabe sampe-sampe gue bikin face painting mangkok mie pakai bon cabe asi," tulisnya.

Face painting gambar mie instan pedasFace painting gambar mie instan pedas Foto: Facebook Mega S

Semangkuk mie instan dengan taburan bubuk cabai itu memang terlihat nyata. Namun, Mega mengatakan bahwa wajahnya terasa panas karena bubuk cabai yang ia tempelkan di wajah.

"Sumpah panas banget, tapi sukaa," tulisnya.

Hasil face painting Mega itu pun juga menarik perhatian netizen. Di samping banyak yang khawatir soal kulitnya, tak sedikit pula netizen yang memuji kereaktifan Mega.

"Kalau bisa face painting kenapa gak bubuk cabenya digambar aja, jadi gak bahaya kalau kena mata," tulis netizen.

"Keren banget tapi ngeri kasian kulitnya," tulis netizen.

Face painting bergambar kuliner IndonesiaFace painting bergambar kuliner Indonesia Foto: Instagram @niaingrid

Face painting bertema makanan memang banyak dipilih orang sebagai tema. Selain Mega, MUA bernama Nia Inggrid pun melakukan hal yang sama. Dalam konsepnya, ia memilih untuk melukis makanan khas Indonesia di wajahnya.

Hingga kini Nia sudah menghasilkan banyak kreasi, seperti face painting bergambar sate Madura, pempek Palembang, mie instan, jajanan jadul dan lainya. Nia juga memberikan efek 3D di setiap face painting yang ia hasilkan.

Baca Juga : 5 Kuliner Indonesia Ini Jadi Ide Face Painting yang Menarik



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Camilan dari Mie Instan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)