Nasi Goreng Mantul

5 Nasi Goreng Terkenal di Jakarta, Ada yang Viral Sampai Antre

Devi Setya - detikFood Sabtu, 18 Jul 2020 16:00 WIB
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Nasi Goreng Mantul
Jakarta -

Menemukan penjual nasi goreng di Jakarta bukanlah hal sulit. Tapi ada beberapa nasi goreng yang wajib dicicip saat ada di Jakarta.

Nasi goreng legendaris seperti Nasi goreng Kebon Sirih dan Nasi Goreng Apjay tak boleh terlewatkan. Ada juga Nasi Goreng Gondrong dan yang terkenal Nasi Goreng Obama yang sempat viral diantre foodies.

Berikut 5 nasi goreng terkenal di Jakarta yang bisa jadi tujuan wisata kuliner.

1. Nasi Goreng Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon SirihNasi Goreng Kambing Kebon Sirih Foto: dok. detikFood


Sesuai dengan namanya, nasi goreng ini berlokasi di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Nasi goreng ini jadi buruan penggemar kuliner olahan kambing. Nasi goreng berbumbu pekat ini memang diracik dengan tambahan daging kambing empuk dan juicy.

Nasi goreng ini terbilang legendaris karena sudah berjualan sejak 1958. Pelanggan nasi goreng ini juga datang dari berbagai kalangan mulai anak muda hingga orang tua. Istimewanya lagi, nasi goreng ini diolah dengan tambahan minyak samin yang membuat aromanya jadi harum.

Baca juga : Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Kondang di Jakarta Sejak 1958

2. Nasi Goreng Apjay
Kalau mencari nasi goreng kebuli yang harum sedap, kamu bisa datang ke kedai nasi goreng Apjay. Apjay merupakan singkatan dari Apotek Jaya, lokasi tempat jualannya nasi goreng ini. Lokasi tepatnya ada di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Untuk bisa menikmati seporsi nasi goreng Apjay, kamu harus rela antre dan bersabar. Pembelinya setiap hari membludak. Di sini kamu bisa memilih nasi goreng kambing atau ayam. Nasi goreng juga dilengkapi telur mata sapi yang gurih asin. Jangan lewatkan juga sate Apjay yang jualan di dekat nasi goreng ini.

3. Nasi Goreng Gila Gondrong 81

nasi goreng gilanasi goreng gila Foto: istimewa


Kamu yang tinggal di kawasan Muara Karang, Jakarta Utara pasti kenal dengan nasi goreng gila racikan Bang Gondrong. Nasi goreng ini diracik dengan banyak campuran isian mulai dari telur, sosis, bakso hingga keju.

Nasi goreng ini punya rasa yang nendang. Limpahan bumbu serta kecap manis membuat nasi goreng gurih maksimal. Soal porsi, nasi goreng di sini tersaji dalam porsi banyak jadi dijamin kenyang dan puas. Semakin malam, pengunjung nasi goreng ini semakin membludak.

4. Nasi Goreng Bang Ronie

Rasa nasi goreng ini begitu nikmat karena diracik dengan tambahan kecap manis legendaris. Bang Roni hanya menggunakan kecap manis merek SH Benteng yang diproduksi dalam skala rumahan. Rasa dan aroma kecap khas ini menjadikan nasi goreng Bang Ronie jadi andalan.

Ada beberapa pilihan nasi goreng yang bisa disesuaikan dengan selera. Ada nasi goreng ayam, nasi goreng kambing, nasi goreng seafood dan nasi goreng kornet. Kalau penasaran dengan rasanya, kamu bisa datang ke kios Bang Ronie yang berlokasi di kawasan Pinangsia, Jakarta Barat.

5. Nasi Goreng Obama

Nasi goreng gila gondrong obamaNasi goreng gila gondrong obama Foto: Lusiana Mustinda


Gerobak nasi goreng yang terparkir di depan SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat ini tak pernah sepi pembeli. Nasi goreng ini terbilang fenomenal karena sering dikaitkan dengan mantan presiden Amerika, Barack Obama.

Nasi goreng ini kabarnya pernah dicicipi Obama saat singgah ke Indonesia. Selain itu lokasinya yang ada di depan sekolah SD Obama ini juga membuatnya jadi makin populer. Nasi goreng di sini termasuk jenis nasi goreng gila yang campurannya beragam mulai dari bakso, telur dan sosis.

Baca juga : Nasi Goreng Obama: Membuktikan Kelezatan Nasi Goreng Gila Obama yang Hits!



Simak Video "Unik! Nasi Goreng Tembakau Khas Temanggung"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Nasi Goreng Mantul