Pecahkan Rekor, Pria Ini Seruput 1 Kg Udon Hanya dalam 3 Menit!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 17 Jul 2020 17:30 WIB
Rekor Dunia Menyeruput Udon 3 Menit Foto: dok. Guiness World Records
Jakarta -

Banyak rekor dunia terkait makanan telah dipecahkan. Kali ini orang Amerika berhasil menyeruput 1 kilogram udon hanya dalam waktu 3 menit.

Udon merupakan olahan mie asal Jepang yang ukurannya cukup besar dan tebal dengan tekstur lembut agak licin. Biasanya disajikan dengan kuah kaldu yang terbuat dari kecap asin. Ada juga topping berupa tempura, olahan daging, dan irisan daun bawang.

Udon rupanya menarik perhatian beberapa orang yang mau memecahkan rekor dunia. Pria bernama Jeremy Lanig menyantap udon sampai berhasil mendapatkan rekor tersebut.

Rekor Dunia Menyeruput Udon 3 MenitRekor Dunia Menyeruput Udon 3 Menit Foto: dok. Guiness World Records

Baca Juga: Pecahkan Makanan Pakai Kepala, 5 Pria Kuat Ini Raih Rekor Dunia

Ia berasal dari Amerika Serikat namun sedang tinggal di Jepang karena berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris. Ia mengajar di kawasan Takamatsu, Kagawa, Jepang. Selama tinggal di Jepang, udon jadi salah satu makanan favoritnya.

Dilansir dari Guiness World Record (15/7), Jeremy mengunjungi salah satu restoran udon favoritnya. Lalu ia memesan 1 kilogram udon dengan kuah kaldu.

Rekor Dunia Menyeruput Udon 3 MenitRekor Dunia Menyeruput Udon 3 Menit Foto: dok. Guiness World Records

Untuk berhasil mendapatkan rekor dunia, udon harus ia habiskan dalam waktu 3 menit saja. Cara menyantapnya haruslah diseruput seperti kebiasaan orang orang Jepang pada umumnya.

Udon itu diletakkan dalam wadah mangkuk alumunium berukuran besar. Biasanya 1 kilogram udon itu diletakkan dalam 10 mangkuk kecil.

Ia pun mulai menyantapnya ketika timer telah diaktifkan. Dengan lahap Jeremy menyeruput udon 1 kilogram tersebut.

Rekor Dunia Menyeruput Udon 3 MenitRekor Dunia Menyeruput Udon 3 Menit Foto: dok. Guiness World Records

Jeremy juga terlihat berkonsentrasi penuh untuk menghasbiskan semua udonnya. Ia tak boleh minum sekalipun untuk mendapatkan rekor dunia. Dalam waktu 3 menit, akhirnya ia berhasil menghabiskan udon.

Jeremy juga mengungkapkan kalau untuk mendapatkan rekor dunia ini ia sudah berlatih sejak lama. Sekitar 13 tahun ia terus berlatih menyeruput udon dalam waktu 3 menit agar dapat menyantapnya dalam porsi besar.

Sebelumnya ada juga seorang wanita yang berhasilkan habiskan donat isi selai terbanyak dalam waktu 3 menit saja. Sebanyak 10 donat berhasil dihabiskannya.

Rekor Makan 10 Donat dalam 3 MenitRekor Makan 10 Donat dalam 3 Menit Foto: YouTube / Leah Shutkever

Ia juga tidak boleh minum saat menyantap donat-donat berukuran cukup besar tersebut. Diameternya sekitar 7,5 cm per buah.

Baca Juga: Rekor Makan Donat Isi Selai Terbanyak, 10 Buah dalam 3 Menit!



Simak Video "Lezat! Sate Ayam Pak Heri Asli di Jalan Sabang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com