Irish Bella Ngidam Makan Beton, Ammar Zoni Panik

Riska Fitria - detikFood Jumat, 17 Jul 2020 14:30 WIB
Ammar Zoni dan Irish Bella saat ditemui di kawasan Cinere. Irish Bella ngidam makan beton Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Tengah mengandung anak pertama, selebriti Irish Bella ngidam makan beton. Hal tersebut membuat Ammar Zoni panilk dan kebingungan mencarinya.

Setelah menikah pada 28 April 2019 lalu, akhirnya pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella dikaruniai anak pertama. Seperti kebanyakan ibu hamil pada umumnya, Irish Bella pun mengalami ngidam makanan. Ngidamnya terbilang unik, yaitu ingin makan beton.

Ammar langsung dibuat bingung. Apalagi saat itu waktu sudah menunjukkan malam hari. Hal tersebut diceritakan melalui video yang diunggah di channel youtube Aish TV (07/07). Dalam video tersebut awalnya Irish dan Ammar tidak mengetahui nama makanan yang diidamkan-idamkan. Irish hanya menceritakan dari ciri-cirinya.

Irish Bella ngidam makan betonIrish Bella ngidam makan beton Foto: YouTube Aish TV

Baca Juga : Biji Nangka Bisa Cegah Keriput Hingga Sehatkan Pencernaan

"Pokoknya bentuknya kaya kacang, waktu itu pernah dibawain mama pas bulan puasa. Luarnya coklat dalemnya putih. Aku gak tau namanya, kamu tanya mama aja," ujar Irish kepada Ammar.

Ammar pun langsung mendatangi rumah sang mama untuk menanyakan nama makanan yang diidam-idamkan oleh Irish. Sampai akhirnya, pria kelahiran 8 Juni 1993 itu terkaget begitu mengetahui makanan tersebut adalah beton.

Namun, bukan beton yang biasa digunakan untuk bangunan. Beton yang dimaksud adalah biji nangka yang direbus. Ketika direbus, biji nangka yang awalnya keras teksturnya akan berubah menjadi empuk dan gurih masir rasanya.

Irish Bella ngidam makan betonIrish Bella ngidam makan beton Foto: YouTube Aish TV

Mengetahui itu, saat itu juga Ammar mencari nangka di pasar Pondok Labu. Namun, di sana tak ada satupun penjual buah yang menjual buah nangka. Hingga akhirnya Ammar pindah tempat ke pasar Induk untuk membeli buah nangka.

Ketika berada di pasar induk ia menemukan penjual buah nangka di pinggir jalan. Tanpa berlama-lama Ammar langsung membeli untuk diambil bijinya. Betapa bahagianya Irish Bella ketika Ammar berhasil mendapatkan makanan yang ia idam-idamkan selama kehamilan.

Irish Bella ngidam makan betonIrish Bella ngidam makan beton Foto: YouTube Aish TV

Irish mengakui bahwa rasa biji nangka rebus itu sangat enak. Saat mencicipi, Ammar pun mengatakan bahwa rasanya mirip seperti kacang mete. Ia tak menyangka ternyata biji nangka rebus enak dimakan.

Biji nangka sendiri memang sehat untuk dikonsumsi. Di dalamnya terdapat kandungan berupa protein dan zat gizi yang penting untuk tubuh. Mengonsumsi biji nangka juga memberikan khasiat, seperti membantu melancarkan pencernaan, mempertajam tingkat penglihatan, melawan anemia hingga meningkatkan gairah hubungan suami istri.

Baca Juga : Nangka Terbesar di Dunia Ini Beratnya 51.4 Kg



Simak Video " Masak Masak: Resep Bikin Bakso Kuburan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)