Pegawai Restoran Ini Selamatkan Pelanggan dari Kejahatan Seksual

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 17 Jul 2020 12:30 WIB
- Foto: Global Times/Ist
Jakarta -

Salah satu restoran Jepang di China banjir pujian dari netizen. Setelah pegawainya berhasil selamatkan pelanggan dari kejahatan seksual.

Restoran hotpot On-Yasi yang terletak di Shenzhen, Provinsi Guandong, benar-benar memperhatikan semua pelanggannya. Hal ini dibuktikan oleh salah satu pegawai yang mengambil langkah tegas untuk mencegah kejahatan seksual.

Baca Juga: DrinkSavvy Bisa Mendeteksi Obat Bius dalam Minuman

Dilansir dari Global Times (17/07), saat itu pegawai tersebut melihat langsung pelanggan pria memasukkan obat ke dalam minuman pelanggan wanita yang jadi teman kencannya.

-- Foto: Global Times/Ist

Kejadian berawal ketika tersangka bernama Zhao (23), mengundang seorang wanita bernama Zhu (22) untuk makan malam bersama di restoran On-Yasai. Di sana Zhao memutuskan untuk membius Zhu, dengan memasukkan bubuk putih ke minumannya ketika wanita itu tengah lengah.

Beruntung, aksi Zhao ini dilihat oleh salah satu pegawai restoran di sana. Pegawai itu langsung mengambil minuman yang sudah dibubuhi obat, kemudian memberi tahu Zhu. Pihak kepolisian pun langsung dihubungi ketika kejadian ini terjadi.

Zhao terbukti bersalah karena berencana membius wanita muda tersebut. Aksinya ini termasuk ke dalam tindakan kejahatan yang berkaitan dengan kejahatan dan kekerasan seksual. Kasusnya masih dalam tahap penanganan oleh kepolisian Shenzhen.

-- Foto: Global Times/Ist

Menurut hasil investigasi polisi, Zhao dan Zhu saling mengenal lewat sebuah acara dan menjalin komunikasi secara online.

Zhao mengaku bahwa dia memang berniat membius Zhu untuk mengambil kesempatan untuk kesenangannya sendiri. Ia menuturkan bahwa bubuk obat bius itu ia beli dari temannya yang belajar di luar negeri.

Karena aksi tegas dari pegawai restoran ini, Zhu berhasil selamat dari tindakan kejahatan seksual. Pegawai restoran yang namanya tidak disebutkan ini juga mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 3.000 yuan (Rp 6,2 juta). Hadiah ini diberikan oleh pengelola mall tempat restoran itu beroperasi.

-- Foto: Global Times/Ist

Pujian juga mengalir dari netizen. Mereka memuji pegawai restoran yang bertindak cepat.

"Terima kasih sudah menjadi orang baik yang berani. Tiba-tiba saya merasa dunia ini tidak terlalu acuh," puji seorang netizen.

"Tolong berikan bonus kepada pegawai itu dan manajernya karena kebaikan mereka," puji netizen lainnya.

Sementara pihak restoran sendiri mengaku bahwa ini merupakan hal yang sudah seharusnya mereka lakukan.

"Kamu tidak melihatnya sebagai tindakan keberanian yang luar biasa, tapi merupakan hal yang memang harus kami lakukan," pungkas salah satu perwakilan dari restoran On-Yasi.

Baca Juga: Dragon's Breath, Cabai Super Pedas yang Bisa Digunakan sebagai Obat Bius



Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com