Sluurp! Bukan dari Sapi, Susu Ini Terbuat dari Alpukat

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 17 Jul 2020 09:00 WIB
Susu Terbuat dari Alpukat Foto: Instagram @avocadomilkdrink
Jakarta -

Susu yang biasa dikonsumsi biasanya berasal dari sapi. Tapi kali ini ada susu yang terbuat dari alpukat. Ada rasa original dan cokelat, gimana ya rasanya?

Susu merupakan salah satu minuman sehat karena tinggi kalsium dan protein yang baik untuk tubuh. Namun untuk pelaku vegetarian atau vegan, mereka mengonsumsi susu yang terbuat dari bahan nabati.

Susu nabati ini biasanya terbuat dari kacang kedelai, kacang almond, oats, beras, dan kelapa. Namun kini ada susu nabati yang terbuat dari buah-buahan.

Susu Terbuat dari AlpukatSusu Terbuat dari Alpukat Foto: Instagram @avocadomilkdrink

Baca Juga: Tak Kalah dari Susu Sapi, 5 'Susu' Nabati ini Juga Enak dan Menyehatkan

Dilansir dari Today (16/7), susu nabati ini terbuat dari alpukat. Tak seperti susu nabati lain yang berwarna putih, susu alpukat ini warnanya hijau. Sekilas wujudnya seperti jus alpukat.

Susu alpukat ini diproduksi Avocadomilk yang berlokasi di Amerika Serikat. Susu ini sangat cocok dikonsumsi para pelaku vegan dan mereka yang alergi kacang-kacangan.

Susu Terbuat dari AlpukatSusu Terbuat dari Alpukat Foto: Instagram @avocadomilkdrink

Tak hanya memakai alpukat sebagai bahan dasar, susu alpukat ini juga dibuat dengan tambahan oats. Untuk rasa manis alaminya berasal dari madu.

Ada 2 varian yang ditawarkan yaitu original dan cokelat. Untuk varian cokelat, warnanya cokelat pekat. Seperti susu cokelat pada umumnya yang banyak digemari.

Karena terbuat dari salah satu buah superfood, susu alpukat ini dipastikan baik untuk kesehatan. Di dalamnya mengandung vitamin esensial, asam amino, dan serat. Jadi kalau bosan makan alpukat dengan cara yang biasa saja, bisa nikmati susu alpukat ini sebagai alternatif.

Susu Terbuat dari AlpukatSusu Terbuat dari Alpukat Foto: Instagram @avocadomilkdrink

Pihak Avocadomilk mengatakan, "Susu alpukat ini bebas dari susu hewani, bebas pengawet, tanpa pewarna dan rasa buatan, bebas kolesterol, bebas laktosa, susu vegetarian yang mengandung minimum 20% kebaikan alpukat di setiap botolnya," seperti dikutip dari Today (16/7).

Walaupun tanpa bahan pengawet, susu alpukat ini dapat bertahan selama 11 bulan. Bisa diminum begitu saja atau dicampurkan untuk menyantap sereal, smoothies, dan lainnya. Susu alpukat ini dibanderol harga $ 3,99 - $ 7,99 (Rp 58.257 - Rp 116.661).

Baca Juga: 5 Telur Vegan Ini Terbuat dari Kacang Hijau hingga Kelapa!



Simak Video "Masak Masak: Resep Puding Susu Panggang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)