ADVERTISEMENT

Bukan Badut, Restoran Ramen Ini Punya Hantu Ramah yang Jadi Maskot

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 15 Jul 2020 18:30 WIB
-
Foto: NHR Insider/Yelp
Jakarta -

Restoran ramen di Amerika ini dihantui oleh mahkluk halus yang tidak mengganggu. Bahkan hantu ramah ini jadi maskot restoran yang menarik banyak pengunjung.

Sarah Tigrett merupakan pemilik dari restoran ramen terkenal di Jalan Berlin, Amerika, bernama 'Ramen-Ya'. Meski restorannya baru berusia tiga tahun tapi restorannya tidak pernah sepi dari pengunjung.

Selain makanannya yang enak, restoran ramen ini juga dikenal sebagai tempat bermukimnya hantu yang ramah bernama Ben. Meski awalnya Sarah dan pegawai lainnya sempat ngeri tapi kini mereka semua sudah bersahabat dengan Ben.

Berikut kisah menarik seputar hantu ramah yang jadi maskot di restoran ramen, seperti yang dilansir dari NHR Insider (15/07).

Baca Juga: Siapa Berani Makan di 5 Restoran Berhantu Ini?

1. Awal Mula Restoran Dihantui Ben

-- Foto: SYFY/IST

Sarah Tigrett pertama kali mendirikan restoran Ramen-Ya pada tahun 2017 lalu. Restoran ini spesial menyajikan hidangan khas Jepang. Tapi tak lama setelah ia membuka restorannya, hal-hal aneh mulai terjadi di malam hari ketika restoran tutup.

Awalnya Sarah tak sengaja melihat bayangan aneh di kamera CCTV, kemudian disusul dengan aktivitas paranormal lainnya. Sejak saat itu benda di dalam restorannya mulai bergerak dengan sendirinya.

"Saya kira awalnya saya yang tidak waras. Tapi ketika saya membicarakannya kepada pegawai yang lain, mereka semua ternyata sering mengalami kejadian serupa," jelas Sarah.

2. Karung Tepung yang Jatuh Tiba-tiba

-- Foto: NHR Insider/Yelp

Menurut Sarah aktivitas tak kasat mata ini dimulai setiap jam 1 malam hingga jam 4 dini hari. Tak hanya mendengar suara aneh dan bayangan yang berkeliaran di malam hari, tapi ada bukti nyata yang terekam dalam kamera CCTV.

Saat itu ada satu karung tepung yang terjatuh dengan sendirinya dari atas meja. Kemudian penjepit makanan berputar di udara sebelum jatuh ke lantai. Bahkan Sarah dan pegawainya sering melihat pintu restoran tertutup sendiri.

Tapi yang membuat Sarah benar-benar ketakutan adalah saat ia melihat seorang kaki pria, yang mengenakan sepatu kerja tengah berdiri di antara kardus. Awalnya ia berpikir ada rampok yang masuk, tapi ia sadar bahwa semua jendela dan pintu masih dalam posisi terkunci.

3. Menghubungi Pemburu Hantu

-- Foto: NHR Insider/Yelp

Setelah yakin bahwa restoran ramennya ini dihantui, Sarah menghubungi pemburu hantu bernama CT Spirit Investigators & Researchers. Mereka langsung menyelidiki restoran itu selama beberapa hari.

Menurut ketua CT Spirit, Rose Porto menyebutkan bahwa ia dan timnya sempat menginap di restoran itu. Di malam hari mereka bisa mencium aroma aneh, bayangan yang menyeramkan, bola cahaya yang membuat mereka yakin bahwa restoran ini benar-benar dihantui.

"Sang pemilik restoran menghubungi kami. Ia menginginkan konfirmasi apakah restorannya benar-benar berhantu, ia juga ingin mengenal lebih dalam tentang hantu yang ada di sini," jelas Porto.

4. Hantu Ramah Bernama Ben

-- Foto: NHR Insider/Yelp

"Selama penyelidikan kami mengalami berbagai pengalaman tak kasat mata. Seperti melihat bayangan pria di dapur, kemudian kami juga melihat bola cahaya. Sampai mesin penangkap suara hantu mengeluarkan kata 'Ben'. Di mana dulu hantu Ben ini bekerja di sini saat ia masih hidup," jelas Porto.

Dilihat dari sejarahnya, restoran Sarah berdiri di gedung tua yang dibangun pada tahun 1963. Saat itu gedung ini merupakan kantor sekaligus tempat makan khas Eropa. Uniknya, Porto menjelaskan bahwa Ben ternyata menyukai Sarah.

"Setelah kami berkomunikasi dengan Ben lewat mesin yang ada, ternyata hantu ini menyukai Sarah. Ia berada di sini bukan untuk menganggu melainkan untuk membantu pekerjaan Sarah," jelas Porto.

5. Jadi Maskot Restoran

-- Foto: NHR Insider/Yelp

Karena Sarah memang tidak ada niatan untuk mengusir Ben, Sarah cukup senang dengan kehadiran hantu ramah itu. Bahkan Sarah dan pegawainya sudah memberi nama panggilan untuk Ben yaitu 'Ghost-Kun' yang artinya Tuan Hantu.

"Saya pribadi cukup senang dengan kehadiran Ben di sini, saya rasa ia membawa keberuntungan untuk restoran saya," jelas Sarah. Menurut Sarah banyak pelanggan yang justru datang ke restorannya untuk memastikan apa restoran itu benar berhantu.

Banyak juga pelanggan yang melapor bahwa mereka melihat bayangan, mendengar kotak musik dimainkan, hingga merasa diperhatikan oleh seorang pria selama di dalam restoran. Tapi itu lah yang justru membuat pengunjung terus mampir ke restorannya.

Baca Juga: Berani? Makan Enak di 12 Restoran yang Paling Berhantu di Dunia Ini



Simak Video "Viral Bakso Jumbo dengan Kuah Rawon yang Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT