Bukan Badut, Restoran Ramen Ini Punya Hantu Ramah yang Jadi Maskot

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 15 Jul 2020 18:30 WIB
- Foto: NHR Insider/Yelp

4. Hantu Ramah Bernama Ben

-- Foto: NHR Insider/Yelp

"Selama penyelidikan kami mengalami berbagai pengalaman tak kasat mata. Seperti melihat bayangan pria di dapur, kemudian kami juga melihat bola cahaya. Sampai mesin penangkap suara hantu mengeluarkan kata 'Ben'. Di mana dulu hantu Ben ini bekerja di sini saat ia masih hidup," jelas Porto.

Dilihat dari sejarahnya, restoran Sarah berdiri di gedung tua yang dibangun pada tahun 1963. Saat itu gedung ini merupakan kantor sekaligus tempat makan khas Eropa. Uniknya, Porto menjelaskan bahwa Ben ternyata menyukai Sarah.

"Setelah kami berkomunikasi dengan Ben lewat mesin yang ada, ternyata hantu ini menyukai Sarah. Ia berada di sini bukan untuk menganggu melainkan untuk membantu pekerjaan Sarah," jelas Porto.

5. Jadi Maskot Restoran

-- Foto: NHR Insider/Yelp

Karena Sarah memang tidak ada niatan untuk mengusir Ben, Sarah cukup senang dengan kehadiran hantu ramah itu. Bahkan Sarah dan pegawainya sudah memberi nama panggilan untuk Ben yaitu 'Ghost-Kun' yang artinya Tuan Hantu.

"Saya pribadi cukup senang dengan kehadiran Ben di sini, saya rasa ia membawa keberuntungan untuk restoran saya," jelas Sarah. Menurut Sarah banyak pelanggan yang justru datang ke restorannya untuk memastikan apa restoran itu benar berhantu.

Banyak juga pelanggan yang melapor bahwa mereka melihat bayangan, mendengar kotak musik dimainkan, hingga merasa diperhatikan oleh seorang pria selama di dalam restoran. Tapi itu lah yang justru membuat pengunjung terus mampir ke restorannya.

Baca Juga: Berani? Makan Enak di 12 Restoran yang Paling Berhantu di Dunia Ini

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com