Minuman Gin Ini Diracik dari Hasil Kebun Istana Buckingham Inggris

Devi Setya - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 17:30 WIB
minuman dari istana inggris Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Istana Buckingham Inggris memiliki kebun buah yang luas. Hasil panen kebun ini kemudian diolah jadi minuman gin yang bisa dibeli masyarakat.

Dikabarkan Fox News (14/7) Ratu Elizabeth diketahui memiliki kebun yang luas di istana Buckingham, London, Inggris. Di kebun ini tumbuh berbagai pohon mulai buah hingga rempah. Hasil panen kebun ini bukan hanya bisa dikonsumsi keluarga kerajaan saja karena kini ada minuman gin yang dibuat dari hasil kebun ini.

The Royal Collection Trust menjual gin dalam jumlah terbatas. Minuman beralkohol ini dibuat dengan bahan-bahan yang bersumber dari kebun Istana Buckingham. Minuman ini diracik dari 12 jenis tumbuhan yang ada di area Istana Buckingham, tentu saja minuman ini termasuk istimewa karena tumbuhan di istana dirawat dengan sangat baik.

minuman dari istana inggrisminuman dari istana inggris Foto: Getty Images/iStockphoto

Baca juga : Mau Makan Malam Bersama Ratu Elizabeth II? Ini Dua Aturan yang Harus Ditaati

Departemen Rumah Tangga Kerajaan mengumumkan penjualan minuman ini akan dilakukan pada hari Senin mendatang. Minuman dikemas dalam botol ukuran 680 ml dan dijual dengan harga £ 40 (Rp 725 ribu). Harga yang cukup terjangkau untuk sebotol gin yang eksotis.

Penjualan minuman ini dilakukan secara online ataupun melalui toko resmi yang sudah dikelola oleh pihak Istana Buckingham.


Setidaknya ada 12 jenis tanaman yang dicampur pada minuman ini mulai dari lemon verbena, berry hawthorn, daun basil, daun mulberry dan lain sebagainya. Semua tanaman dipetik segar dari kebun Istana Buckingham.

"Untuk memuaskan dahaga yang sempurna, metode penyajian yang disarankan adalah menuangkan gin ke dalam gelas pendek berisi es sebelum diisi dengan tonik dan dihiasan dengan sepotong lemon," saran penyajian dari Royal Collection Trust.

minuman dari istana inggrisminuman dari istana inggris Foto: Getty Images/iStockphoto

Dengan kandungan alkohol 42 persen, gin ini rencananya akan jadi sajian saat pihak istana menggelar acara resmi. Tapi untuk saat ini, minuman dijual secara bebas untuk masyarakat yang ingin merasakan kesegaran hasil kebun Istana Buckingham. Meski tak bisa menyantapnya dalam keadaan segar, racikan aneka bahan ini sudah bisa mewakili.

Semua hasil dari penjualan gin akan diatur oleh Royal Collection Trust untuk disalurkan ke badan amal serta membantu mendanai perawatan dan konservasi berkelanjutan dari Royal Collection. Sebelum di lempar ke pasaran, gin sebenarnya termasuk minuman yang wajib ada di Istana Buckingham.

Selain dijadikan minuman, gin kabarnya juga dijadikan bahan untuk membersihkan koleksi berlian dan perhiasan milik Ratu Elizabeth. Mantan penjahit dan asisten pribadi Ratu Elizabeth menyebutkan kalau semua perhiasan dirawat menggunakan gin.

Baca juga : Masih Bugar di Usia 94 Tahun, Ini Pola Makan Ratu Elizabeth II



Simak Video "Nagihnya Mendoan Bagong Khas Banyumas yang Ada di Palmerah Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)