Gajah hingga Monyet Juga Doyan Durian, 5 Cerita Ini Buktinya

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 15 Jul 2020 09:00 WIB
Lelang Durian Online di Tengah Kuburan Foto: Facebook I-deal Trades
Jakarta -

Banyak orang suka durian, namun banyak juga yang membencinya. Begitu juga dengan hewan-hewan lucu ini, yuk intip aksi seru mereka makan durian!

Hewan ada yang menyantap sayuran, buah-buahan hingga daging. Biasanya untuk hewan peliharaan, makanan mereka dibuat khusus karena ada beberapa yang tak boleh makan sembarangan. Namun, banyak juga yang diberikan makanan yang biasa dikonsumsi manusia.

Salah satunya durian, buah berwarna kuning pucat yang manis legit dengan aroma tajam. Ada beberapa hewan yang menyukainya bahkan berkali-kali minta tambah. Namun, ada juga beberapa hewan yang tak menyukainya.

detikFood merangkum cerita 5 hewan yaitu anjing, gajah, monyet, hingga kucing dengan aksinya menyantap durian. Yuk, intip reaksi mereka yang lucu ini!

1. Anjing Corgi Doyan Makan Durian

Hewan Makan DurianHewan Makan Durian Foto: YouTube 8CorgiHouse

Di Korea Selatan ada sekitar 8 ekor anjing dengan tingkah lucunya yang menggemaskan dan kerap viral di media sosial. Tingkah lucu dari anjing-anjing tersebut diabadikan dalam channel YouTube bernama 8CorgiHouse. Pemilik ke-8 anjing tersebut kerap mengenalkan anjing-anjingnya dengan makanan yang belum pernah dikonsumsi.

Salah satunya durian. Nampak pemilik meyuapkan durian ke masing-masing anjingnya. Namun sang pemilik cukup terkejut karena ke-8 anjingnya malah menyukai durian!

Tingkah lucu dari 8 anjing itu sangat menggemaskan dan beberapa dari mereka terlihat tidak sabar untuk menyantao durian. Beberapa dari mereka bahkan sampai mengeluarkan air liur, menandakan sangat ingin makan durian. Melihat faktanya, durian aman dikonsumsi anjing asalkan dalam jumlah kecil.

Baca Juga: Gemas! Intip Reaksi 8 Anjing Corgi Saat Cicip Durian Pertama Kali

2. Gajah Ketagihan Durian

Hewan Makan DurianHewan Makan Durian Foto: Coconut Bangkok/New 18

Tak hanya anjing yang doyan durian, gajah di Thailand ini juga terlihat nikmat menyantap durian. Saking sukanya dengan durian, gajah di Thailand tersebut sampai melakukan hal tidak diinginkan pada sebuah toko.

Toko tersebut bukan yang menjual durian, melainkan peralatan untuk bercocok tanam. Gajah itu menerobos masuk ke dalam toko hingga merusak pintu baja yang harganya USD 383 (Rp 5,5 juta). Disebutkan pemilik toko, gajah yang merusak tokonya ini masuk setelah mencium aroma durian yang diletakkan di dalam toko.

Gajah tersebut lalu menghabiskan lebih dari 10 buah durian yang ada di dalam toko. Aksi gajah yang sedang menyantap durian tersebut terekam oleh CCTV. Ternyata kejadian serupa juga sempat terjadi di Kaeng Kracharn pada tahun 2017 lalu dimana ada seekor gajah menerobos masuk toko untuk makan durian.

Baca Juga: Waduh! Ketagihan Durian, Gajah Ini Terobos Toko Sampai Dua Kali

Selanjutnya
Halaman
1 2 3