4 Tempat Makan Ini Jadi Lokasi Syuting 'It's Okay to Not Be Okay'

Riska Fitria - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 15:30 WIB
Lokasi syuting drama Korea Its Okay to Not be Okay Lokasi syuting drama Korea It's Okay to Not be Okay Foto: Istimewa
Jakarta -

Drama Korea berjudul It's Okay to Not Be Okay menarik perhatian para penonton. Termasuk soal lokasi syuting yang dilakukan di beberapa tempat makan di Korea Selatan.

It's Okay to Not be Okay merupakan drama Korea yang kini memiliki rating tertinggi. Drama Korea tersebut menceritakan tentang sepasang wanita dan pria yang memiliki kepribadian berbeda, yang berakhir saling jatuh cinta.

Jalan cerita yang ditawarkan dalam drama Korea tersebut membuat banyak penonton yang terbawa suasana. Selain itu juga membuat penonton penasaran dengan segala sesuatu tentang drama Korea tersebut.

Termasuk juga soal lokasi syuting yang ternyata dilakukan di kafe dan restoran terkenal di Korea Selatan. Restoran dan kafe tersebut ada yang dijadikan sebagai tempat kulineran sungguhan, ada pula yang dijadikan tempat lain sesuai dengan konsep cerita.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 4 tempat makan berupa restoran dan kafe yang dijadikan lokasi syuting It's Okay to Not be Okay.

1. Sanida Bakery Cafe

Lokasi syuting drama Korea It's Okay to Not be OkayLokasi syuting drama Korea It's Okay to Not be Okay Foto: Istimewa

Sanida Bakery Cafe merupakan salah satu lokasi syuting It's Okay to Not be Okay yang paling sering disoroti. Namun, di dalam drama Korea tersebut tempat ini tidak dijadikan sebuah kafe, melainkan sebuah kastil megah tempat tinggal Ko Moon Young.

Kastil tersebut diceritakan sebagai tempat yang angker dan misterius. Selain itu, diceritakan pula bahwa kastil tersebut dibangun oleh ayah Ko Moon Young di tengah hutan. Nah, karena desain bangunan dari Sadina Bakery Cafe sesuai dengan konsep cerita, akhirnya dipilihlah sebagai lokasi syuting.

Lokasi dari Sanida Bakery Cafe berada di 109-128 Chilbong-ro, Hojeomyeon, Wonju, Gangwon, Korea Selatan. Dilansir dari website resmi Sanida Bakery Cafe, untuk mendukung konsep dari drama Korea tersebut, bagian gerbang besar dan pintu masuk dibangun khusus oleh tim produksi.

Baca Juga : Beda Selera Soal Bubble Tea, Ini Tanggapan Para Pemain 'It's Okay to Not be Okay'

2. Gaehangro Chicken Restaurant

Lokasi syuting drama Korea It's Okay to Not be OkayLokasi syuting drama Korea It's Okay to Not be Okay Foto: Istimewa

Gaehangro Chicken Restaurant juga dipilih sebagai lokasi syuting dalam drama Korea It's Okay to Not be Okay. Di dunia nyata, Gaehangro Chicken Restaurant merupakan sebuah restoran yang dikenal dengan olahan ayamnya.

Lokasi restoran ini berada di 94-5 Gyeong-dong, Jung-gu, Incheon, Korea Selatan. Di dalam cerita It's Okay to Not Be Okay, restoran ini tetap dijadikan sebagai restoran dengan menu ayam. Hanya saja, namanya diubah menjadi Jaesoo Chicken Restaurant.

3. Coffee Bakery Tea - Light House

Lokasi syuting drama Korea It's Okay to Not be OkayLokasi syuting drama Korea It's Okay to Not be Okay Foto: Istimewa

Jika kamu ingat pada episode awal It's Okay to Not be Okay pernah memperlihatkan suasana kafe. Dalam ceritanya, Seo Ye Ji tampak menikmati hidangan di dala kafe yang berkonsep colorful tersebut. Kafenya cantik, dengan hiasan tanaman hijau di dalam nya.

Ternyata kafe tersebut merupakan Coffee Bakery Tea - Light House. Di dunia nyata, kafe tersebut memang memiliki dekorasi yang cantik dengan dominasi warna pastel. Lokasinya berada di 8-1 Chamoejeon-ro 174beon-gil, Dongincheon-dong, Jung-gu, Incheon, Korea Selatan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Bingsoo Dessert ala Drama Korea"
[Gambas:Video 20detik]