Netizen Sandingkan Menu Bekal Makanan Saran Pemerintah Vs Realita

Riska Fitria - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 14:30 WIB
Menu bekal makanan Foto: Twitter @kawansianu
Jakarta -

Untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi, Pemerintah menganjurkan menu bekal makanan sendiri. Namun, netizen ini membandingkan menu tersebut versi realita.

Membawa bekal makanan sendiri di tengah pandemi COVID-19 telah dianjurkan oleh Pemerintah. Anjuran tersebut untuk memastikan masyarakat agar mengonsumsi makanan yang higienis. Karena bisa mengurangi risiko masyarakat terpapar virus berbahaya.

Bahkan Pemerintah juga mengeluarkan ilustrasi gambaran soal menu apa saja untuk bekal makanan. Menu makanannya lengkap disesuaikan dengan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Dalam satu wadah ada makanan pokok seperti nasi, sayur, lauk-pauk dan buah-buahan.

Menu bekal makananMenu bekal makanan Foto: Twitter @kawansianu

Baca Juga : Bawa Bekal Masakan Ibu, Murid Ini Ajak Teman Sekolahnya Makan Bersama

Anjuran menu bekal makanan tersebut dianjurkan oleh Pemerintah melalui 'Young Health Programme atau Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR)'. Namun, agaknya tidak semua masyarakat bisa menyanggupi menu untuk bekal makanan tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh pengguna Twitter dengan akun @kawansianu. Pengguna Twitter tersebut lantas membedakan menu bekal makanan anjuran Pemerintah versus 'desakan ekonomi'.

Dalam unggahannya (10/07) ia mengunggah dua foto. Foto pertama memperlihatkan ilustrasi menu bekal makanan yang dianjurkan oleh Pemerintah. Sementaran foto kedua merupakan menu makanan versi 'desakan ekonomi' yang hanya berisikan nasi dan telur dadar.

Menu bekal makananMenu bekal makanan Foto: Twitter @kawansianu

Unggahan tersebut lantas ditanggapi oleh netizen lainnya. Banyak dari mereka yang merasa bahwa unggahan tentang perbedaan menu bekal makanan tersebut sesuai dengan keadaan mereka.

"Desakan ekonomi sama kapasitas perut orang indonesia emang setipis itu gan. wkwkwkwk," tulis netizen.

"telur dadar to the rescue," tulis netizen lainnya.

Sementara itu, tak sedikit darui netizen yang lebih menyukai menu bekal makanan berupa nasi dan telur meski terlihat sederhana. Menurut netizen, telur bisa diolah menjadi berbagai menu mulai dari telur mata sapi, telur orak-arik, omelette atau telur rebus.

Selain itu ada pula netizen yang berkomentar tentang menu bekal yang paling sering dibawa oleh masyarakat Indonesia dan masuk ke dalam kategori 'desakan ekonomi'. Menu bekal makanan tersebut adalah berupa mie instan goreng dengan nasi.

Baca Juga : 11 Menu Bekal Suami yang Enak dan Mudah Dibuat



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Iga Sapi dengan Jengkol Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)