5 YouTuber Mukbang Korea yang Penghasilannya Fantastis, Capai Rp 34 Miliar!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 09:00 WIB
YouTuber Korea berpenghasilan fantastis Foto: YouTube

2. Jane ASMR (제인)

YouTuber Korea berpenghasilan fantastisYouTuber Korea berpenghasilan fantastis Foto: YouTube

Konten mukbang Korea banyak sekali yang berkonsep ASMR. Salah satunya dibuat YouTuber dengan nama channel Jane ASMR (제인). Ia telah bergabung di YouTube cukup lama dengan konten mukbang sebagai andalan.

Bahkan salah satu konten mukbangnya 11 bulan lalu telah ditonton sebanyak 113 juta penonton. Padahal ia hanya menikmati crepe cake pelangi, macaron, jelly, dan sendok yang bisa dimakan. Dengan jumlah penonton yang banyak tersebut, tentunya penghasilan Jane sangat besar.

Ia juga memiliki jumlah subscriber yang banyak sekitar 8,5 juta. Setiap bulannya Jane mengantongi penghasilan sebanyak 796 juta won (Rp 9 miliar). Tapi ternyata jumlahnya kalah banyak dari YouTuber DONA yang baru mendapatkan subscriber sebanyak 5 juta.

3. Hongyu ASMR (홍유)

YouTuber Korea berpenghasilan fantastisYouTuber Korea berpenghasilan fantastis Foto: YouTube

Hampir sama dengan Jane, Hongyu juga punya konten mukbang berkonsep ASMR di channel YouTube-nya. Tak kalah menarik dari Jane, Hongyu juga menampilkan background gambar warna-warni. Hongyu bergabung ke YouTube sekitar 1 tahun lalu.

Dulunya konsep mukbang milik Hongyu hanya menyantap makanan dalam jumlah banyak. Tampilannya juga tak semenarik sekarang. Setelah berbenah untuk kontennya, kini Hongyu memiliki subscriber sebanyak 4,4 juta.

Penonton konten mukbangnya pun mencapai angka jutaan per videonya. Tak heran kalau YouTuber Hongyu ASMR (홍유) jadi salah satu yang memiliki penghasilan terbanyak. Ia mengantongi sekitar 445 juta won (Rp 5,3 miliar) per bulannya.

Baca Juga: Ini 5 Mukbang Kontroversi yang Bikin Netizen Geram

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ajak Mukbang Pekerja Bangunan, YouTuber Tanboy Kun Dipuji Netizen"
[Gambas:Video 20detik]