5 Tips Memilih Meja Makan yang Tepat dan Nyaman

Riska Fitria - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 10:30 WIB
Tips memilih meja makan Tips memilih meja makan Foto: iStock

4. Menentukan Material yang Tepat

Tips memilih meja makanTips memilih meja makan Foto: iStock

Penting juga untuk memilih material yang dipakai pada pembuatan meja makan. Tips memilih meja makan yang satu ini terbilang sulit, karena kamu harus menyeimbangkan dengan harga, perawatan, dan gaya yang kamu sukai. Ada banyak pilihan, mulai dari meja makan berbahan kayu, plastik, batu, veneer, kaca dan yang lain.

Semuanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Meja makan berbahan kayu terlihat lebih estetik, tahan lama dan muda diperbaiki. Sementara veneer merupakan bahan yang populer sebagai pengganti kayu. Harga yang ditawarkan juga lebih murah daripada yang berbahan kayu asli.

Meja makan berbahan batu seperti marmer, kuarsa atau batuan lain akan cocok bagi kamu yang menginginkan tampilan formal. Meja makan berbahan kayu ini akan memberikan kesan elegan dan mewah.

5. Pastikan Meja Makan yang Kokoh

Tips memilih meja makanTips memilih meja makan Foto: iStock

Di samping tentang ukuran, model kaki meja, bentuk hingga material yang digunakan pastikan bahwa meja makan yang pilih sangat kokoh. Meja makan yang berbahan dari plastik bukan berarti mudah rapuh.

Begitupun dengan meja makan berbahan kayu yang tidak selamanya kuah. Kokoh dan tahan lamanya meja makan bisa kamu dapatkan sendiri dengan cara merawat yang baik. Tidak hanya untuk membuat lebih tahan lama, tetapi juga membuat meja makan tetap terlihat bersih bahkan seperti baru.

Baca Juga : 10 Ide Menata Meja Makan Cantik Berkonsep Natal

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Cicip Ayam Potong Murah tapi Rasa Nggak Kaleng-kaleng"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)