5 Tips Memilih Meja Makan yang Tepat dan Nyaman

Riska Fitria - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 10:30 WIB
Tips memilih meja makan Tips memilih meja makan Foto: iStock

2. Menentukan Bentuk Meja Makan

Tips memilih meja makanTips memilih meja makan Foto: iStock

Jangan sembarangan ketika memilih meja makan. Menentukan bentuk pada meja makan sebelum membelinya adalah hal yang penting. Biasanya banyak orang yang memilih meja makan dengan bentuk persegi atau persegi panjang. Namun, bentuk itu belum tentu tepat untuk masing-masing kebutuhan.

Meja makan berbentuk persegi atau persegi panjang mungkin akan membuat kamu lebih bisa melakukan banyak hal. Sementara meja makan berbentuk oval atau bulat akan memberi kamu sedikit ruang untuk bergerak karena memotong sudut. Namun, itu memiliki area permukaan yang baik.

"Untuk ruang yang lebih sempit, meja makan berbentuk oval mungkin merupakan pilihan terbaik," ujar My Dyer, seorang desainer interior.

Lebih lanjut, Lucy Harris menyebut bahwa meja makan berbentuk bundar dan oval adalah pilihan yang bagus untuk pesta. Dengan menggunakan meja makan tersebut akan memudahkan para tamu untuk saling berbincang.

3. Menentukan Model Kaki Meja Makan

Tips memilih meja makanTips memilih meja makan Foto: iStock

Bukan hanya alas permukaan meja saja, menentukan kaki meja makan juga penting saat memilih meja makan. Ada banyak model kaki pada meja makan. Pertama ada model trestle atau empat kaki dengan penopang yang saling menyilang.

Ada model pedestal atau satu kaki utama dengan penumpu empa atau tiga kaki di tengah-tengah. Atau ada juga model empat kaki yang menemnpati setiap sisi meja. Kamu dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

"Sebelum kamu membeli cobalah untuk duduk di kursi meja makan tersebut. Pastikan kamu memiliki cukup ruang untuk lutut, sehingga tidak mengganggu aktivitas lutut dan kakimu," ujar desain interior Jackie Hirschaut.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan jika kamu ingin menambah kursi kamu bisa memilih model empat kaki meja di setiap sisi meja. Sementara model kaki trestle dapat memberi kamu fleksibilitas di sepanjang sisi meja, tetapi bisa membatasi ruang di ujungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Samgyetang Bareng Dimas Beck"
[Gambas:Video 20detik]