5 Tips Memilih Meja Makan yang Tepat dan Nyaman

Riska Fitria - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 10:30 WIB
Tips memilih meja makan Tips memilih meja makan Foto: iStock
Jakarta -

Meja makan merupakan unsur penting untuk bisa menciptakan suasana nyaman ketika makan bersama. Untuk memilih meja makan yang tepat, perhatikan tips dari para desainer interior ini.

Makan bersama di meja makan adalah hal yang menyenangkan. Namun, jangan sampai ketika tengah asyik makan bersama, kamu merasa tak nyaman karena meja makan yang digunakan tidak tepat.

Tak sembarangan, ternyata ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum memilih meja makan. Tips tersebut berkaitan dengan ukuran meja, bentuk meja, model kaki meja hingga material yang digunakan pada proses pembuatan meja makan.

Tips memilih meja makan itu dibagikan oleh para desainer interior yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Dilansir dari New York Times (09/01/2018) berikut 5 tips untuk memilih meja makan yang tepat.

1. Menentukan Ukuran

Tips memilih meja makanTips memilih meja makan Foto: iStock

Tips memilih meja makan yang terpenting adalah menentukan ukuran. Pastikan ukuran meja makan sesuai dengan ruangan yang tersedia di rumah. Tips tersebut disampaikan oleh Lucy Harris, seorang desainer interior asal New York.

"Selain tapak meja, kamu membutuhkan ruang bebas di sekitar meja makan, ya setidaknya selebar tiga meter atau lebih lebar lebih baik. Ini agar kamu bisa duduk dengan nyaman di kursi dan bergerak bebas di sekitar ruangan," ujar Lucy Harris.

Jadi, mulailah dengan mengukur panjang dan lebar area yang akan kamu siapkan untuk tempat meja makan. Kemudian kurangi sekitar enam meter dari ukuran ruangan untuk menentukan meja makan yang akan dibeli.

Intinya pastikan ukuran meja jauh lebih kecil dibandingkan dengan ukuran ruang yang disediakan untuk menempatkan meja makan tersebut. Itu berguna untuk kamu bisa beraktivitas di sana.

Baca Juga : Inspirasi Tata Meja Makan yang Cantik untuk Sambut Tahun Kuda

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Iga Sapi dengan Jengkol Pedas"
[Gambas:Video 20detik]