Amitabh Bachchan di Usia 77, Jadi Vegetarian dan Makan Sederhana

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 13 Jul 2020 18:00 WIB
Amitabh Bachchan lunasi utang lebih dari 1.000 petani senilai Rp8 miliar Foto: BBC Magazine

2. Kru film bilang Amitabh adalah aktor yang tak neko-neko
Label pemakan sederhana pada Amitabh juga terlihat saat ia makan malam. Ketika pulang syuting larut malam, ia hanya meminta sup untuk mengisi perut.

"Faktanya di beberapa hari ia hanya akan makan sup dan menghindari makanan padat," kata seorang staf hotel. Lalu untuk di lokasi syuting, kru film pernah membeberkan kebiasaan Amitabh.

Ia disebut sebagai aktor yang paling tidak banyak minta saat syuting. "Dia tidak pernah meminta disediakan makanan khusus dan hanya makan puffed rice dan kacang chickpea saja yang merupakan makanan utama di lokasi syuting," kata sang kru.

3. Jalani pola hidup vegetarian

Amitabh Bachchan dan Jaya BaduriAmitabh Bachchan dan Jaya Baduri Foto: Instagram

Sejak tahun 2000 Amitabh tak lagi mengonsumsi daging dan produk hewani lainnya, namun ia masih makan telur. Ia menjadi vegetarian dan mendapat predikat "Hottest Vegetarian Alive" dari PETA. Menu favoritnya adalah Bhindi Sabzi, olahan okra khas India.

Amitabh begitu memperhatikan kesehatannya karena dilaporkan Gulf News (11/6), usus aktor senior India ini rusak saat syuting film Coolie tahun 1982. Ia juga alami sirosis yang membuat 75% fungsi livernya hilang.

Amitabh bukanlah satu-satunya aktor India yang vegetarian. Ada Shahid Kapoor, Aamir Khan, hingga Alia Bhatt yang juga seorang vegetarian.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Gurih Nikmat Soto Betawi Legendaris di Cawang"
[Gambas:Video 20detik]