Unik! Restoran India Ini Sajikan Roti Parotta Bentuk Masker

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 12 Jul 2020 14:00 WIB
Parotta bentuk masker Foto: Twitter @SudhaRamenIFS
Jakarta -

Makanan tema COVID-19 kembali muncul. Kali ini restoran di India yang membuat roti parotta bentuk masker untuk menghimbau pelanggannya.

Ketika COVID-19 muncul di sejumlah negara, tak sedikit chef atau baker yang berkreasi membuat makanan dengan tema penyakit tersebut. Hal itu dilakukan untuk menghimbau banyak orang tentang bahaya COVID-19 yang dapat merenggut nyawa seseorang.

Mulai dari kue bentuk virus Corona, tisu basah, tisu gulung, dan lainnya. Terbaru, restoran di India ini juga membuat kreasi serupa. Mereka membuat roti parotta berbentuk masker untuk menghimbau para pelanggannya terkait pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Cokelat hingga Gorengan, 5 Makanan Berbentuk Sel Virus Corona

Roti parottaRoti parotta Foto: Getty Images/iStockphoto/Saranya Manickam

Parotta adalah flatbread khas India yang mirip dengan roti prata, maryam, dan sejenisnya. Roti parotta ini sangat umum disantap masyarakat India. Biasanya dinikmati bersama kuah kari yang kental dan kaya rempah.

Adalah Madurai Restaurant yang membuat parotta berbentuk masker tersebut. Sejak kemunculan menu unik ini, restoran itu langsung viral di kalangan netizen India di Twitter.

Parotta bentuk maskerParotta bentuk masker Foto: Twitter @SudhaRamenIFS

Banyak dari mereka yang mengunggah gambar parotta berbentuk masker. Dari gambar yang diunggah dapat terlihat dua lembar roti parotta. Keduanya nampak garing dan lezat dipadukan dengan kuah kari kental.

Ternyata tak hanya parotta berbentuk masker saja, restoran ini juga memiliki menu dengan nama bertema Corona. Yaitu 'Corona Rava Dosa' yang merupakan hidangan berbentuk crepe dengan 2 saus cocol. Satu lagi adalah 'Corona Bonda' yang merupakan camilan berbentuk bulat mirip seperti perkedel.

Baca Juga: Yuk, Intip! 5 Kue Bertema Virus Corona yang Menarik Perhatian



Simak Video "Bikin Laper: Kolaborasi Pasta dengan Buntut"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)