Inkigayo Sandwich Jadi Makanan Favorit Idol Korea, Apa Sih Isinya?

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 12 Jul 2020 08:00 WIB
Inkigayo Sandwich Foto: Koreaboo
Jakarta -

Inkigayo sandwich sempat viral karena jadi makanan favorit idol Korea, seperti BTS dan BLACKPINK. Sebenarnya apa sih Inkigayo Sandwich?

Inkigayo Sandwich merupakan sandwich yang dijual di kantin dekat studio program musik 'Inkigayo' di stasiun televisi SBS. Karena itulah banyak idol Korea yang membelinya lalu menyukai Inkigayo Sandwich.

Tak hanya itu, Inkigayo Sandwich juga sempat disebut sebagai perantara idol Korea untuk mendapatkan nomor telepon orang yang disukainya dan ajakan berkencan rahasia. Trik ini sempat dibeberkan Seungri di salah satu program reality show Korea.

Inkigayo SandwichInkigayo Sandwich Foto: Koreaboo

Seungri menjelaskan kalau idol Korea biasanya meletakkan secarik kertas bertuliskan nomor telepon lalu diselipkan ke dalam plastik pembungkus sandwich itu. Barulah sandwich itu diberikan pada orang yang disukainya.

Baca Juga: Contek 5 Resep Sarapan Bikinan Idol Korea, dari V 'BTS' hingga Yoona 'SNSD'

Selain jadi perantara untuk ajakan berkencan, hal apa lagi yang menjadikan Inkigayo Sandwich istimewa? Banyak yang bilang sandwich ini rasanya enak.

Banyak juga idol korea yang membelinya karena kantinnya dekat dengan ruang tunggu studio program musik Inkigayo. Beberapa idol Korea juga terlihat memamerkan sandwich tersebut.

Inkigayo SandwichInkigayo Sandwich Foto: Koreaboo

Seperti Jennie BLACKPINK, Jimin BTS, Chungha, dan beberapa anggota Seventeen. Bahkan Bomi Apink juga membuat konten mukbang dengan beberapa varian Inkigayo Sandwich.

Lewat channel YouTube Bbom Bbom Bbom, Bomi Apink menunjukkan aksinya menyantap beragam sandwich di kantin Inkigayo. Ia menyantap 4 varian Inkigayo Sandwich, diantaranya kacang merah, salmon, donkatsu, dan isi sayuran. Namun yang paling ia sukai adalah rasa kacang merah ditambah keju.

Baca Juga: 5 Mukbang Seru ala Bomi Apink, Cicip Paqui hingga Mie Goreng Indonesia



Simak Video "Melahap Sandwich Isi Pasta, Dijamin Kenyang!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)