Ruben Onsu Tuai Pujian Usai Borong Pisang Penjual Pikulan karena Tak Tega

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 10 Jul 2020 13:00 WIB
Ruben Onsu borong pisang Foto: YouTube The Onsu Family
Jakarta -

Ruben Onsu dan Betrand Peto begitu kompak. Saat lari pagi bersama, keduanya terenyuh dengan seorang penjual pisang gendongan hingga memborong semua pisang.

Ruben Onsu dan Betrand Peto belum lama ini habiskan waktu bersama keluarga di Bandung. Mereka menginap di vila dan melakukan banyak kegiatan seru, termasuk lari pagi bersama presenter berdarah Jepang, Kenta.

Dalam YouTube The Onsu Family terlihat Ruben dan anak laki-lakinya itu memakai outfit senada. Sebelum lari pagi, Ruben nampak memborong pisang dari seorang penjual pikulan. Ia lantas membagikan pisang itu pada warga-warga di sekitar vila.

Ruben Onsu borong pisangRuben Onsu borong pisang Foto: YouTube The Onsu Family

Ruben juga berpesan pada penjual pisang paruh baya itu untuk membagikan sisa pisang yang sudah dibelinya agar diberi pada orang lain lagi. "Tolong dibagi-bagiin aja ya Pak, ada security di situ," kata presenter kondang ini.

Bersama Kenta, Ruben dan Betrand kemudian melanjutkan lari pagi. Ia juga sarapan pisang yang sudah dibelinya. Saat hendak menyusuri jalan yang tinggi, Ruben kembali menemui penjual pisang pikulan. Kali ini penjualnya adalah wanita paruh baya.

"Berapaan pisangnya?," tanya Ruben. "15-an (Rp 15.000)," sahut si penjual. Ruben lalu meminta penjual itu mendekatinya. "Ayo sini saya beli," katanya. Ruben asyik memilih pisang-pisang berukuran besar. Ada yang 2 kg seharga Rp 25.000 hingga 5 kg seharga Rp 50.000an.

Ruben Onsu borong pisangRuben Onsu borong pisang Foto: YouTube The Onsu Family

Baca Juga: BenSunda : Makan Sekenyangnya Cuma Bayar Rp 30.000 di Restoran Artis

Si penjual juga mempromosikan kalau pisangnya enak dijadikan kolak atau digoreng. Ruben lantas tertarik karena istrinya, Sarwendah suka kolak pisang. Di akhir, Ruben menghitung semua harga pisang yang dibawa penjual. Totalnya Rp 193.000.

Ayah 3 anak itu langsung bergegas mengeluarkan beberapa lembar uang Rp 100.000 untuk si penjual pisang. "Buat ibu semua ya," katanya. Ruben mengangkut sekarung pisang yang telah dibeli bersama Kenta.

Ruben Onsu borong pisangRuben Onsu borong pisang Foto: YouTube The Onsu Family

"Oke kita udah borong. Saya nggak tega, liat ibu-ibu berat sekali. Kebayang ga sih ini dibawa tiap hari," kata Ruben. Si ibupun bersyukur dagangannya langsung laris ketika baru keluar berjualan.

Pisang-pisang itu langsung dimasukkan ke bagasi mobil. Ada yang mau dibawa ke vila dan ada pula yang akan dibagikan. Barulah setelah itu mereka lanjut jalan pagi.

Melihat aksi kebaikan Ruben memborong dagangan penjual pisang pikulan, banyak netizen memberi komentar positif. "Orang kaya yg Sederhana, Baik hati,tidak sombong...Tuhan Allah Maha melihat,Tuhan Allah pasti membalas semua kebaikan Ayah.😇😇😇😇😇😇," sahut seorang netizen.

Sebelumnya Ruben Onsu memang terkenal suka membantu penjual-penjual makanan keliling. Ia juga pernah memborong kerupuk dagangan pasangan tunanetra bersama Betrand Peto.

Baca Juga: Wuih! Sarwendah Ternyata Hobi Bikin Bekal Lucu untuk Ruben Onsu Lho



Simak Video "Puas Makan di Restoran Ruben Onsu Cuma Bayar Rp 30 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)