Ini 10 Restoran Tertua di Dunia yang Terkenal dengan Hidangan Ikoniknya

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 08 Jul 2020 19:00 WIB
Restoran Tertua di Dunia Foto: Yelp

6. Piwnica Świdnicka

Restoran Tertua di DuniaRestoran Tertua di Dunia Foto: Yelp

Banyak restoran di Eropa yang usianya mencapai ratusan tahun. Salah satunya restoran Piwnica Świdnicka yang terletak di Wroclaw, Polandia. Restoran berusia 747 tahun ini tak pernah sepi dari pelanggan setianya.

Untuk menu makanannya juga tidak berubah sejak tahun 1273. Pengunjung bisa mencicipi hidangan pierogi, sejenis pangsit asal Eropa Timur sambil menikmati bangunan restoran yang penuh sejarah.

7. La Couronne

Restoran Tertua di DuniaRestoran Tertua di Dunia Foto: Yelp

Restoran La Couronne di Rouen, Prancis usianya sudah mencapai 675 tahun. Restoran mewah ini pertama kali buka pada tahun 1345 dengan interor klasik yang menarik.

Kini restoran klasik ini punya suasana yang nyaman. Tentunya dengan hidangan ikonik seperti bebek, iga panggang, dan makanan Prancis klasik yaitu bekicot.

8. The Sheep Heid Inn

Restoran Tertua di DuniaRestoran Tertua di Dunia Foto: Yelp

The Sheep Heid Inn merupakan restoran sekaligus penginapan yang ada di Edinburgh, Skotlandia. Restoran ini pertama kali dibuka pada tahun 1360 dan terletak tepat di pusat kota.

Mengusung konsep pub dan resto, tempat makan berusia 660 tahun ini menyajikan steak dengan kentang goreng, jamur panggang, tomat, serta mentega yang ditaburi daun peterseli. Sekain itu semua steak dikirim langsung dari peternakan di Inggris dan Irlandia.

9. Hotel Gasthof Löwen

Restoran Tertua di DuniaRestoran Tertua di Dunia Foto: Yelp

Sama seperti The Sheep Heid Inn, restoran tertua di Liechtenstein ini juga mengusung konsep resto dan hotel. Dikenal dengan nama Hotel Gasthof Löwen, tempat ini sudah eksis sejak tahun 1380.

Usia restorannya kini genap 640 tahun dengan menu makanan yang masih sama sejak dulu. Jika berkunjung kemari jangan lupa coba makanan lokal gaya Zurich, seperti rosti atau dadar kentang dengan tambahan sayuran.

10. Honke Owariya

Restoran Tertua di DuniaRestoran Tertua di Dunia Foto: Yelp

Terakhir ada Honke Owariya, restoran tertua di Jepang yang berusia 550 tahun. Restoran yang satu ini sangat terkenal di Kyoto dan jadi destinasi wisata yang populer. Meski bangunannya sederhana tapi kesan autentik tetap terasa di sini.

Berdiri sejak tahun 1465, Honke Owariya terkenal dengan sajian soba autentik yang sangat enak. Soba diracik dengan jamur shiitake, tamabahan omelet, biji wijen, tempuran udang, wasabi, nori, dan topping lainnya.

Baca Juga: Menikmati Soba Autentik di Restoran Paling Tua di Jepang Berusia 554

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)