Ini 10 Restoran Tertua di Dunia yang Terkenal dengan Hidangan Ikoniknya

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 08 Jul 2020 19:00 WIB
Restoran Tertua di Dunia Foto: Yelp

3. The Old House 1147

Restoran Tertua di DuniaRestoran Tertua di Dunia Foto: Yelp

The Old House 1147 merupakan restoran yang berdiri di Maesteg, Wales. Dikenal juga sebagai restoran yang berdiri di rumah tua, tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1147. Bahkan banyak orang yang menyebutkan bahwa usia restoran ini sudah mencapai ratusan tahun.

Sampai sekarang restoran ini tak pernah kehilangan pelanggan setianya. Hidangan yang disajikan selalu sama. Ada pie tradisional yang disajikan dengan kentang goreng, kacang polong, dengan isian yang berubah setiap hari.

4. Ma Yung's Bucket Chicken House

Restoran Tertua di DuniaRestoran Tertua di Dunia Foto: Yelp

Dari namanya saja, restoran yang satu ini sudah jelas berdiri di China. Masuk ke dalam jajaran restoran tertua di dunia, Ma Yung's Bucket Chicken House populer dengan menu ayam goreng dan sayap ayamnya yang enak.

Restoran ini pertama kali berdiri di tahun 1153 atau sekitar 867 tahun di Kaifeng, Henan, China. Sampai sekarang menu yang ditawarkan tidak berubah yaitu satu bucket berisi ayam goreng.

5. The Brazen Head

Restoran Tertua di DuniaRestoran Tertua di Dunia Foto: Yelp

Jalan-jalan ke Dublin, kamu akan disambut dengan restoran tertua yang ada di sana. Restoran ini bernama The Brazen Head, yang berdiri pertama kali sejak tahun 1198.

Masih mempertahankan tradisi Irlandia, restoran ini dipenuhi dengan pertunjukan musik. Sementara untuk menu makanannya ada hidangan daging dengan resep tradisional. Daging ini disajikan dengan sayuran, pesto tomat, dan saus daun peterseli.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]