Hidup di Desa, YouTuber Li Ziqi Petik Buah hingga Bikin Mie Sendiri

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 08 Jul 2020 13:00 WIB
Hidup di Desa, YouTuber Li Ziqi Petik Buah hingga Bikin Mie Sendiri Foto: YouTube Li Ziqi
Jakarta -

YouTuber Li Ziqi menunjukkan bagaimana kehidupan di desa. Ia memetik buah, memanen jamur, hingga bikin mie sendiri dari awal. Seperti ini keseruannya!

Li Ziqi adalah YouTuber populer dari China. Ia punya lebih dari 11 juta subscriber yang selalu menantikan unggahan menariknya. Li Ziqi memamerkan konten berbeda, bukan kehidupan modern atau glamor melainkan kehidupan di desa yang sederhana.

Meski begitu, kesederhanaan inilah yang membuat banyak orang menyukai videonya. Apalagi Li Ziqi membuatnya dengan sinematografi yang apik. Kepada SCMP, Li Ziqi mengatakan dirinya berharap video yang ia unggah bisa membuat penonton relaks dan mendapati sesuatu yang indah.

Li Ziqi melakukan banyak kegiatan menarik di kawasan terpencil yang ada di desa Sinchuan. Ia memasak, mencukur bulu domba, menenun benang, sampai membuat jubah wol.

Baca Juga: Tampilkan Kehidupan Gadis Desa, YouTuber Cantik Dapat Rp 72 Miliar

Pendapatannya dari YouTube tak main-main. Li Ziqi dikabarkan bisa meraup penghasilan sampai Rp 72 miliar per tahun. Lalu seperti apa konten-konten menarik Li Ziqi seputar makanan dan memasak?

detikFood merangkumnya seperti berikut:

1. Petik cherry

Hidup di Desa, YouTuber Li Ziqi Petik Buah hingga Bikin Mie SendiriHidup di Desa, YouTuber Li Ziqi Petik Buah hingga Bikin Mie Sendiri Foto: YouTube Li Ziqi

Li Ziqi memamerkan momen petik bunga-bunga cantik di pekarangannya, lain ia menyambangi kebun cherry yang berada di dekatnya. Nampak buah-buah cherry bernama "En Taor" itu tumbuh subur dan menggelayut.

Li Ziqi mudah memetiknya dengan gunting lalu sempat mencoba sedikit buah manis ini. Setelah itu, ia memisahkan cherry dari daunnya dan mencuci cherry sampai bersih di mata air. Li Ziqi ternyata mengolah cherry sebagai manisan.

Ia membuang biji-biji cherry lalu merendamnya dengan air gula. Manisan cherry lalu dipanggang di oven tungku dan ada yang dimasak sampai jadi pasta. Di akhir video ia juga menunjukkan infused water berbahan cherry dengan tambahan daun mint.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nagihnya Mendoan Bagong Khas Banyumas yang Ada di Palmerah Ini"
[Gambas:Video 20detik]