Super Canggih! 5 Makanan Enak Ini Dicetak dengan Mesin Printer

Sonia Basoni - detikFood Senin, 06 Jul 2020 16:30 WIB
Mesin Printer Untuk Cetak Makanan Foto: Official Site

4. Printer Makanan pakai Wifi

Mesin Printer Untuk Cetak MakananMesin Printer Untuk Cetak Makanan Foto: Official Site



Di tahun 2015 hadir mesin printer 3D untuk mencetak makanan yang canggih. Mesin ini dapat disambungkan ke wifi dan bisa mencetak makanan seperti pizza atau cake.

Dikenal dengan nama Bocusini, Mesin ini dapat diisi dengan kapsul makanan berisi marzipan, cokelat, dan fudge. Selain itu Bocusini juga dapat terkoneksi internet via wi-fi dan disambungkan ke perangkat yang memiliki USB.

Untuk menggunakan produk ini, pembeli cukup mengisi kapsul makanan sesuai pilihan ke dalam mesin. Setelah itu, pembeli bisa menciptakan desain sesuai keinginan, atau unduh desain yang telah disediakan oleh mesin ini. Terakhir letakkan piring saji di bawah mesin dan mulai mencetak.


5. Restoran 3D Pertama di Dunia

Mesin Printer Untuk Cetak MakananMesin Printer Untuk Cetak Makanan Foto: Official Site



Selain mesin printer ada juga restoran dengan konsep 3D yang tak kalah menarik. Lewat perusahaan FOODINK, teknologi 3D diubah untuk membuat makanan sekaligus sebagai inovasi di bidang makanan yang baru.

FOODINK menghadirkan konsep di mana semua pesanan makanan dicetak langsung dengan mesin printer 3D di atas meja pengunjung. Tidak hanya makanan saja, bahkan hingga piring, meja, dan kursi, juga dicetak langsung di tempat.

Restoran 3D ini rencananya akan diluncurkan di Shoreditch, London, Inggris. Karena konsepnya pop-up, restoran ini membatasi jumlah tamu dan jam operasional mereka. Restoran 3D ini nantinya akan mampir ke Barcelona, dan kota-kota di negara lain.

Baca Juga: Bukan Uang, ATM Ini Khusus Sediakan Pizza Hangat Selama 24 Jam

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)