Super Canggih! 5 Makanan Enak Ini Dicetak dengan Mesin Printer

Sonia Basoni - detikFood Senin, 06 Jul 2020 16:30 WIB
Mesin Printer Untuk Cetak Makanan Foto: Official Site

2. Sushi Printer Bernutrisi

Mesin Printer Untuk Cetak MakananMesin Printer Untuk Cetak Makanan Foto: Official Site



Di tahun 2019 lalu perusahaan makanan asal Jepang, bernama Open Meals baru saja memperkenalkan mesin untuk mencetak sushi. Mesin ini berama 'Sushi Singularity', yang nantinya akan melayani setiap pesanan pelanggan.

Uniknya semua sushi pesanan pelanggan dibuat dengan pola diet dan kebutuhan nutrisi di tubuh mereka. Mesin unik ini pertama kali dikenalkan lewat acara Trade Show, di Austin Convention Center, Amerika, yang mendapatkan banyak perhatian.

Untuk mengetahui kebutuhan nutrisi setiap orang, mesin printer dilengkapi fitur pemindai untuk pelanggan. Data dari mesin ini kemudian akan disesuaikan dengan selera sushi setiap pengunjung.

3. Steak dari Printer

Mesin Printer Untuk Cetak MakananMesin Printer Untuk Cetak Makanan Foto: Official Site



Selain sushi dan ayam goreng, steak juga masuk ke dalam makanan yang bisa dicetak oleh mesin printer. Baru-baru ini perusahaan daging Novameat, membagikan inovasi terbaru mereka yang memudahkan orang untuk makan steak.

Lewat printer 3D yang mereka ciptakan orang-orang bisa menikmati steak enak dalam waktu singkat. Menurut sang CEO bernama Giuseppe Scionti, ia mengatakan meski berasal dari printer tapi steak buatan mereka masih memiliki serat daging.

Butuh sekiranya waktu 20 menit agar bisa membuat steak yang ternyata terbuat dari sayuran. Jadi di dalam steak ini terdapat campuran protein beras, kacang, serta serat algae agar rasa dan tekstur daging mirip seperti yang asli.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]