5 Kelakuan Turis yang Menyebalkan Saat Kulineran

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 04 Jul 2020 19:00 WIB
kelakuan turis yang menyebalkan saat kulineran Kelakuan turis yang menyebalkan saat kulineran Foto: Facebook Tyas Palar

2. Tak Bersihkan Bekas Makanan di Restoran Fast Food

kelakuan turis yang menyebalkan saat kulinerankelakuan turis yang menyebalkan saat kulineran Foto: Facebook Tyas Palar


Nah, kelakuan turis Indonesia yang satu ini sering terjadi. Biasanya gerai-gerai restoran fast food di luar negeri kebanyakan menjalankan layanan self service atau pelanggan melayani sendiri. Jadi, setelah makan di meja makan, sebaiknya pelanggan langsung membersihkan bekas makanan sebelum meninggalkan empat.

Namun, hal itu tidak diterapkan oleh kebanyakan turis Indonesia. Hal ini juga pernah terjadi di Jepang dan diungkap oleh WNI yang menjalankan studi di sana. WNI itu membeberkan kelakuan turis Indonesia melalui unggahannya di laman Facebook bernama Tyas Palar.

Ia menceritakan bahwa ada rombongan turis Indonesia di Jepang yang meninggalkan meja makan restoran dalam keadaan kotor. Ternyata itu tak terjadi sekali. Setelahnya ada juga dua turis Indonesia yang hampir melakukan hal yang sama. Beruntung, ia langsung menegurnya dan turis Indonesia itu pun langsung membuang ke tempat sampah.

3. Menyerobot Antrean di Restoran

kelakuan turis yang menyebalkan saat kulinerankelakuan turis yang menyebalkan saat kulineran Foto: iStock

Tak hanya turis Indonesia saja, turis dari negara lain juga ada yang berkelakuan menyebalkan. Kelakuan turis itu adalah menyerobot antrean baik di restoran atau di kafe. Agaknya kelakuan turis yang satu ini telah menjadi masalah yang besar bagi pemilik kafe atau restoran.

Pasalnya kelakuan turis tersebut sering kali terjadi. Banyak kejadian yang akhirnya menimbulkan keributan. Seperti di China misalnya, ada seorang perempuan yang menyerobot antrean di kafe. Karena kesan, pelanggan lain yang ikut mengantre lantas memukul perempuan tersebut.

Bahkan kejadian menyerobot antrean itu pernah terjadi di Jepang yang terkenal dengan budaya tertib. Hal tersebut sampai membuat pemilik kafe melarang turis asing agar tidak mengunjungi kafenya. Nah, khusus untuk orang Indonesia, bisa mulai biasakan tertib ketika mengantre ya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Strategi 'Perang' Pengusaha F&B Selama PPKM Jawa-Bali"
[Gambas:Video 20detik]
DMentor
×
Bisnis Untuk Si Introvert
Bisnis Untuk Si Introvert Selengkapnya