5 Kelakuan Turis yang Menyebalkan Saat Kulineran

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 04 Jul 2020 19:00 WIB
kelakuan turis yang menyebalkan saat kulineran Kelakuan turis yang menyebalkan saat kulineran Foto: Facebook Tyas Palar
Jakarta -

Banyak kelakuan turis yang menyebalkan ketika traveling sambil kulineran di luar negri. Mulai dari buang sampah makanan sembarangan hingga menyerobot antrean di restoran dan kafe.

Turis merupakan sebutan untuk wisatawan atau pengunjung yang datang ke negeri orang. Saat berkunjung ke negeri orang seharusnya turis mengikuti aturan yang berlaku di negara tersebut. Termasuk aturan saat kulineran di tempat-tempat umum.

Sayangnya, tak jarang turis yang justru melanggar aturan dan menganggap remeh. Kelakuan turis tersebut sering terjadi Indonesia dan negara-negara lain seperti Singapura, Jepang, China dan lainnya.

Kelakuan turis yang menyebalkan dan paling sering terjadi adalah membuang sampah bekas makanan ke sembarang tempat. Kejadian ini belum lama terjadi. Mirisnya, itu dilakukan oleh turis asal Indonesia.

Berikut ini 5 kelakuan turis yang menyebalkan saat kulineran.

1. Buang Sampah Makanan Sembarangan

kelakuan turis yang menyebalkan saat kulinerankelakuan turis yang menyebalkan saat kulineran Foto: TikTok @hassanhanss

Kelakuan turis Indonesia yang satu ini belum lama terjadi. Turis Indonesia tersebut kedapatan membuang sampah makanan yang ia makan di sembarang tempat. Hal ini diungkap oleh turis Indonesia lainnya saat berlibur ke negeri Sakura, Jepang.

Itu berawal dari dirinya yang sedang menyusuri jalanan Jepang. Ia menyebut bahwa selama berlibur di Jepang, ia tak pernah menemukan sampah yang berserakan, termasuk sampah bekas makanan. Namun, ia dibuat geram saat melihat ada sampah yang berceceran di jalanan.

Saat dilihat, ternyata sampah itu merupakan plastik bungkus produk makanan ringan dari Indonesia. Tak hanya itu, juga terdapat beberapa bungkus sachet sambal asal Indonesia. Lengkap pula dengan tisu bekas di sekitarnya. Penemuan sampah itu direkam dan diunggah di aplikasi TikTok dengan akun @hassanhanss.

"Beberapa hari ke Jepang, belum pernah nemu sampah. Sekali nemu, langsung bikin emosi dong. Ternyata punya siapa hayo? Garuda pedas dong, sama sambal. Hayo nggone sopo ngaku! nek gak tak sunati ngepok," ujarnya dalam video.

Baca Juga : Desa Ular di Vietnam Ini Jadi Destinasi Kuliner Favorit Para Turis

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Iga Sapi dengan Jengkol Pedas"
[Gambas:Video 20detik]