5 Resep Dessert Oreo yang Enak dan Mudah Dibuat

Riska Fitria - detikFood Jumat, 03 Jul 2020 18:00 WIB
Resep oreo enak Resep oreo enak Foto: iStock
Jakarta -

Resep dessert Oreo ini bisa kamu jadikan inspirasi. Ada cheesecake hingga milkshake yang makin enak dengan tambahan Oreo. Yuk, intip!

Biskuit berwarna hitam ini punya rasa yang enak dengan krim vanila di tengahnya. Rasanya tak terlalu manis sehingga tak bikin bosan ketika ngemil Oreo sekaligus.

Oreo tak hanya enak dimakan secara langsung, namun juga bisa diolah jadi dessert yang manis dan menyegarkan. Pilihannya bisa dibuat menjadi kue hingga minuman untuk melepas dahaga.

Dilansir dari Times of India (2/7), ada 5 resep dessert Oreo yang enak dan mudah dibuat. Diantaranya cheesecake yang tanpa harus dipanggang, kue cokelat Oreo, es krim stik, hingga bola-bola Oreo.

Berikut 5 resep dessert Oreo yang enak dan mudah dibuat.

Baca Juga: Fakta Oreo Supreme yang Dijual Sampai Rp 97 Juta di Indonesia

1. Cheesecake Oreo Tanpa Dipanggang

Resep oreo enakResep oreo enak Foto: iStock

Cheesecake yang terkenal berasal dari Amerika Serikat, terbuat dari cream cheese, krim kocok, telur, dan gula. Namun kalau cheesecake bergaya Eropa Timur terbuat dari cream cheese serta keju pot. Biasanya cheesecake dibuat dengan cara dipanggang.

Diatasnya kerap ditambahkan buah segar, seperti stroberi, blueberry, raspberry, dan lainnya. Jadi tak hanya ada sensasi manis dan gurih tapi juga ada rasa asam dari buah-buahan tersebut. Namun sekarang cheesecake banyak dikreasikan dengan campuran lain seperti biskuit Oreo.

Cara membuatnya tak harus dipanggang, seperti cheesecake Oreo ini yang hanya butuh dibekukan dalam freezer. Tak hanya biskuitnya saja, creamcheese ini juga harus menggunakan lelehan mentega, cream cheese, dan krim segar.

Lapisan pertama diberikan campuran biskuit yang telah diberikan lelehan mentega. Kemudian layer atasnya diberikan cream cheese yang telah dicampur krim. Jika ingin lebih nikmat bisa campurkan biskuit Oreo yang sudah dihancurkan kasar.

2. Kue Cokelat Oreo

Resep oreo enakResep oreo enak Foto: iStock

Kue cokelat jadi dessert favorit. Tapi tidak seperti cheesecake yang bisa dibuat tanpa dipanggang, kue cokelat Oreo ini harus dipanggang dalam oven. Langkah membuatnya sangat mudah.

Yang dibutuhkan biskuit Oreo namun harus dihancurkan terlebih dahulu. Bahan-bahan lainnya adalah susu, gula, baking powder, baking soda, bubuk cokelat, dan mentega yang dilelehkan. Bahan-bahan tersebut lalu dicampurkan menjadi satu dan diaduk hingga merata.

Jika sudah merata, adonan tersebut dimasukkan ke dalam loyang dan dipanggang dalam oven. Waktu memanggangnya selama 20-25 menit dengan suhu 200 derajat celcius. Jika sudah matang, kue cokelat Oreo itupun bisa dinikmati langsung. Makin enak jika diberi tambahan es krim di atasnya.

3. Es Krim Oreo Stik

Resep oreo enakResep oreo enak Foto: iStock

Es krim juga salah satu dessert favorit banyak orang. Umumnya rasa es krim yang disukai adalah vanila, cokelat, dan aneka buah. Namun, biskuit Oreo juga enak jika dijadikan varian es krim.

Untuk membuatnya juga sangat mudah, tinggal menambahkan susu dan Oreo yang telah dihancurkan. Keduanya dicampurkan menjadi satu dan haluskan dalam blender. Jika sudah tercampur rata, adonan es krim Oreo tersebut bisa dimasukkan ke dalam cetakan es krim stik.

Jika sudah dituang ke dalam cetakan es krim stik, jangan lupa menambahkan stik kayu ataupun bahan plastik. Lalu bekukan di dalam freezer slama 5-7 jam, jika sudah mengeras es krim Oreo bisa dinikmati. Jika ingin lebih nikmat, bisa dicelupkan ke dalam lelehan cokelat.

4. Milkshake Oreo

Resep oreo enakResep oreo enak Foto: iStock

Resep dessert Oreo ini berupa minuma segar. Milkshake biasanya memakai campuran buah-buahan segar, namun tak ada salahnya juga jika mencampurkan Oreo. Rasa gurih dari susu saat berpadu dengan biskuit Oreo yang manis terasa nikmat.

Untuk membuatnya dibutuhkan susu, es krim, es batu, dan beberapa keping biskuit Oreo. Selanjutnya masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam blender, lalu proses sampai halus. Setelah itu sajikan dalam gelas.

Bisa lagi ditambahkan es batu agar lebih segar. Atau enak juga ditambahkan krim kocok di atasnya. Agar lebih nikmat lagi bisa ditambahkan remahan biskuit Oreo dan saus cokelat di atasnya.

Baca Juga: Usai Injak Oreo Supreme, Sekarang Pria Ini Bikin Milkshake Oreo 'Sultan'

5. Bola-bola Oreo

Resep oreo enakResep oreo enak Foto: iStock

Satu lagi resep dessert Oreo yang enak dan mudah untuk dibuat, yaitu bola-bola Oreo. Bahan-bahan yang digunakan sangat mudah dicari, cara membuatnya juga mudah untuk diikuti.

Untuk membuatnya siapkan 2 bungkus biskuit Oreo yang sudah dihancurkan dan cream cheese. Lalu aduk kedua bahan tersebut
hingga merata. Jika sudah merata bentuk adonan menjadi bola-bola kecil.

Untuk membentuknya pastikan tangan Anda diberikan sedikit minyak terlebih dahulu agar lebih mudah. Setelah itu bola-bola Oreo dibekukan dalam freezer selama 10-15 menit. Setelah itu, celupkan bola-bola Oreo tersebut ke dalam lelehan cokelat, dan kembali bekukan di dalam freezer.



Simak Video "Yuk Bikin Kreasi Bolu Jadul dengan Topping Kekinian!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)