5 Resep Dessert Oreo yang Enak dan Mudah Dibuat

Riska Fitria - detikFood Jumat, 03 Jul 2020 18:00 WIB
Resep oreo enak Resep oreo enak Foto: iStock
Jakarta -

Resep dessert Oreo ini bisa kamu jadikan inspirasi. Ada cheesecake hingga milkshake yang makin enak dengan tambahan Oreo. Yuk, intip!

Biskuit berwarna hitam ini punya rasa yang enak dengan krim vanila di tengahnya. Rasanya tak terlalu manis sehingga tak bikin bosan ketika ngemil Oreo sekaligus.

Oreo tak hanya enak dimakan secara langsung, namun juga bisa diolah jadi dessert yang manis dan menyegarkan. Pilihannya bisa dibuat menjadi kue hingga minuman untuk melepas dahaga.

Dilansir dari Times of India (2/7), ada 5 resep dessert Oreo yang enak dan mudah dibuat. Diantaranya cheesecake yang tanpa harus dipanggang, kue cokelat Oreo, es krim stik, hingga bola-bola Oreo.

Berikut 5 resep dessert Oreo yang enak dan mudah dibuat.

Baca Juga: Fakta Oreo Supreme yang Dijual Sampai Rp 97 Juta di Indonesia

1. Cheesecake Oreo Tanpa Dipanggang

Resep oreo enakResep oreo enak Foto: iStock

Cheesecake yang terkenal berasal dari Amerika Serikat, terbuat dari cream cheese, krim kocok, telur, dan gula. Namun kalau cheesecake bergaya Eropa Timur terbuat dari cream cheese serta keju pot. Biasanya cheesecake dibuat dengan cara dipanggang.

Diatasnya kerap ditambahkan buah segar, seperti stroberi, blueberry, raspberry, dan lainnya. Jadi tak hanya ada sensasi manis dan gurih tapi juga ada rasa asam dari buah-buahan tersebut. Namun sekarang cheesecake banyak dikreasikan dengan campuran lain seperti biskuit Oreo.

Cara membuatnya tak harus dipanggang, seperti cheesecake Oreo ini yang hanya butuh dibekukan dalam freezer. Tak hanya biskuitnya saja, creamcheese ini juga harus menggunakan lelehan mentega, cream cheese, dan krim segar.

Lapisan pertama diberikan campuran biskuit yang telah diberikan lelehan mentega. Kemudian layer atasnya diberikan cream cheese yang telah dicampur krim. Jika ingin lebih nikmat bisa campurkan biskuit Oreo yang sudah dihancurkan kasar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Yuk Bikin Kreasi Bolu Jadul dengan Topping Kekinian!"
[Gambas:Video 20detik]