Pizza Hut Pailit? Nggak Usah Khawatir, Berikut Rekomendasi Penggantinya

Rosmha Widiyani - detikFood Jumat, 03 Jul 2020 16:30 WIB
pizza hut Foto: iStock/Pizza Hut/Pizza Hut Pailit? Nggak Usah Khawatir, Berikut Rekomendasi Penggantinya
Jakarta -

Pizza Hut ajukan pailit akibat penutupan sejumlah gerai sebagai dampak pandemi COVID-19 di seluruh dunia. Pengajuan pailit dilakukan NPC International Inc sebagai pemegang hak waralaba terbesar restoran pizza ini.

"Meningkatnya biaya komoditas dan tingkat leverage keuangan yang lebih tinggi menghadirkan tantangan bagi operator restoran. Tantangan-tantangan ini telah diperbesar baru-baru ini oleh dampak dan ketidakpastian COVID-19," kata kepala eksekutif dan presiden divisi Pizza Hut NPC, Jon Weber, dalam sebuah pernyataan dikutip dari Forbes.

Di Indonesia, PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) sebagai pemegang hak lisensi waralaba tunggal menyatakan pengajuan kepailitan yang dilakukan Pizza Hut di Amerika Serikat tidak memberi pengaruh pada Pizza Hut Indonesia.

"Kami tidak memiliki hubungan afiliasi dengan Pizza Hut Amerika Serikat tersebut. Apapun nanti putusan pengadilan di Amerika Serikat, maka hal tersebut tidak akan mempengaruhi kinerja dan kegiatan usaha kami Pizza Hut di Indonesia," kata Sekretaris Perusahaan PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) Kurniadi Sulistyomo pada detikcom, Kamis (2/7/2020).

Jika ternyata keputusan Pizza Hut pailit disetujui, sebetulnya tak perlu membuat penikmat pizza jadi risau. Saat ini banyak gerai pizza yang mungkin bisa jadi alternatif. Gerai-gerai ini juga menyediakan makanan khas Italia itu dalam bentuk slice atau loyang dengan aneka topping dan saus.

Berikut rekomendasi pizza yang bisa dinikmati terlepas dari kelanjutan kasus Pizza Hut ajukan pailit:

1. Pizza Place

Pizza Place menyediakan banyak pilihan bagi para konsumennya yaitu pepperoni slice, ricotta white pizza, mushroom cheese, beef bacon olive, dan special today. Dalam arsip berita detik food disebutkan, Pizza Place tersedia dengan harga Rp 25-35 ribu.

2. Pizza Dealer

Pizza Dealer aneka rasa sliced pizza dengan harga mulai dari Rp 25 ribu. Varian harga yang tersedia adalah OG slice, pepperoni, holy cheesus, dan glazed. Aneka minuman juga bisa dipesan sebagai teman makan pizza, misal soda atau beer. Pizza Dealer bisa menjadi alternatif pengganti bila Pizza Hut pailit

3. Pizza Grand Lucky

Sepotong (slice) Pizza Grand Lucky tersedia dengan harga Rp 33 ribu. Varian rasa Pizza Grand Lucky yang tersedia untuk para konsumen adalah cheese, pepperoni, black spicy beef, salami & sausage, dan local taste beef rendang.

4. Pizza Mangkok

Pizza di sini dipanggang dalam mangkuk sehingga menghasilkan bentuk yang sangat unik. Para konsumen bisa memilih saus dan topping yang akan disantap. Untuk saus tersedia pilihan tomat, barbekyu dan blackpepper sedangkan untuk topping ada jamur, daging sapi, daging ayam, pepperoni, beef burger, sosis, smoked beef dan tuna mayo.

5. Panties Pizza

Dalam arsip berita detik food disebutkan, pizza lipat ini sudah tersedia sejak 2013. Panties Pizza menyediakan 16 varian rasa dengan andalan say cheese, university pizza, dan choco cheese. Kenikmatan Panties Pizza bisa menjadi pilihan saat Pizza Hut ajukan pailit.

6. Kozza Pizza

Kozza Pizza menyediakan pizza cone dengan beragam pilihan camilan tradisional. Pizza cone menyediakan rasa asin dan manis sesuai selera konsumen. Pilihan rasa gurihnya adalah cheese lover, meat lover dan tuna melt sedangkan untuk rasa manis tersedia choco oreo, choco nut, atau isian es krim.



Simak Video "Yuk Bikin Pizza Kacang Merah yang Enak dan Kaya Gizi"
[Gambas:Video 20detik]
(row/pal)