Bikin Resep English Breakfast, Wanita di TikTok Ini Kembali Dikecam

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 03 Jul 2020 08:00 WIB
- Foto: TikTok @jchelle28
Jakarta -

Wanita asal Inggris ini kembali dikecam netizen setelah unggah tutorial bikin sarapan tradisional ala Inggris. Kira-kira kenapa ya?

Wanita asal Amerika yang diketahui tinggal di Inggris ini kembali membuat kehebohan netizen di TikTok. Pasalnya wanita bernama Michelle ini berulang kali membuat tutorial makanan yang sering dikecam oleh netizen.

Kali ini ia mengunggah tutorial membuat English Breakfast tradisional. Dalam tutorial tersebut ia menggunakan satu lembar roti tawar yang di atasnya diberikan olahan kacang merah dan keju mozarella.

Tak terlihat seperti English Breakfast sesungguhnya karena Michelle menggunakan olahan kacang merah kalengan. Untuk membuatnya ia juga hanya memerlukan microwave tanpa harus repot di dapur.

-- Foto: TikTok @jchelle28

Baca Juga: Bikin Telur Orak-Arik Campur Gula dan Krim, Wanita Ini Dikecam

English Breakfast yang dibuat oleh Michelle pun berhasil dibuat hanya dalam hitungan menit saja. Hal itulah yang membuat banyak netizen geram dan mengecamnnya.

Karena, Michelle dianggap sebagai orang yang memberikan resep palsu. Sejatinya English Breakfast dimasak dengan cara satu per satu setiap hidangannya. Isiannya terdiri dari roti panggang, telur mata sapi, tomat panggang, olahan kacang merah, hingga daging bacon.

Tak hanya kali ini saja resepnya dikecam, sebelumnya ia juga sudah beberapa kali membuat telur orak-arik, hingga teh.

Belum lama ini Michelle pernah mengunggah tutorial masak telur orak-arik yang bikin geram netizen. Pasalnya 'British Egg' ala Michelle itu menambahkan gula pasir dan juga krim kocok untuk campurannya.

-- Foto: TikTok @jchelle28

Lalu, Michelle juga pernah membuat resep teh ala Inggris yang juga mendapatkan kecaman dari netizen. Bagaimana tidak dikecap kalau saat itu Michelle kembali menggunakan microwavennya untuk merebus air alih-alih menggunakan teko seperti bagaiamana mestinya.

Air panas tersebut lalu diberikan tambahan susu dan memasukkan kantong teh. Ia juga tak lupa menambahkan gula yang sangat banyak ke dalam racikan tersebut. Bagi masyarakat Inggris, perihal minum teh adalah suatu budaya yang sangat penting.

Baca Juga: Bagikan Tutorial Cara Seduh Teh, Pengguna TikTok Ini Dihujat Netizen



Simak Video "Masak Masak: Menu Sarapan Omelet Sehat ala Richard Kyle"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)