5 Telur Unggas yang Punya Warna Cantik dan Tampilan Indah

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 01 Jul 2020 18:30 WIB
Telur Unggas Cantik Foto: iStock/Getty/Wiki Commons

2. Telur Burung Peregrine Falcon

Telur Unggas CantikTelur Unggas Cantik Foto: iStock/Getty/Wiki Commons

Punya nama beken Pregerine Falcon, burung yang dikenal dengan nama Alap Alap Kawah ini merupakan salah satu spesies burung tercepat di dunia. Dengan kecepatan terbang mencapai 320 km/jam, burung ini bisa memburu mangsanya dengan mudah.

Pregerine Falcon bisa ditemukan hampir di seluruh dunia kecuali di wilayah Antartika. Sama seperti burung lainnya, burung Peregrine juga bertelur dengan corak warna cokelat tua yang keren. Tak heran telur ini menjadi incaran para pemburu elang.

Selama beberapa tahun terakhir banyak telur burung Peregrine Falcon yang dicuri untuk dijual di pasar gelap. Biasanya telur-telur burung ini akan diselundupkan ke Dubai, tempat di mana banyak orang yang memelihara hewan liar eksotik di rumah mereka. Kisaran harga telur ini bisa mencapai £70,000 (Rp 1,2 miliar) per 14 butir telur.

3. Golden Plover

Telur Unggas CantikTelur Unggas Cantik Foto: iStock/Getty/Wiki Commons

Golden Plover atau Cerek Kernyut merupakan burung yang sering ditemukan di kawasan pantai. Burung ini punya warna emas yang mencolok di antara bulu-bulunya dan penampilannya yang indah.

Karena burung ini sering bermigrasi biasanya burung ini dilengkapi sejumlah bendera kecil yang terikat di kaki mereka. Tujuannya agar orang-orang tahu seberapa jauh burung-burung ini bermigrasi dari tempat asal mereka. Burung ini banyak ditemukan di Amerika Selatan sampai Alaska.

Mereka juga menghasilkan telur unik yang sekilas mirip seperti telur puyuh. Meski telur burung ini jarang dikonsumsi seperti makanan. Namun karena coraknya yang cantik telur burung ini diburu banyak orang dari berbagai negara.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]