5 Kuliner Indonesia Ini Jadi Ide Face Painting yang Menarik

Riska Fitria - detikFood Rabu, 01 Jul 2020 15:30 WIB
Face painting bergambar kuliner Indonesia Face painting bergambar kuliner Indonesia Foto: Instagram @niaingrid
Jakarta -

Jago make up dan face painting, wanita cantik ini membuat lukisan unik bergambar kuliner Indonesia di wajahnya. Mulai dari sate Madura hingga pempek Palembang.

Bagi kamu yang handal urusan merias wajah, pasti sudah tak asing lagi dengan istilah face painting. Face painting adalah teknik melukis wajah. Biasanya face painting dilakukan untuk keperluan syuting drama atau film.

Nah, sekarang ini banyak make up artist yang melakukan teknik melukis wajah itu dengan berbagai kreasi gambar. face painting dengan motif bunga paling sering dilakukan oleh Make up Artist. Namun, berbeda dengan Make Up Artist asal Indonesia ini.

Make Up Artist yang dikenal bernama Nia Inggrid ini melakukan face painting dengan gambar kuliner asli Indonesia. Seperti sate Madura, pempek Palembang dan mie instan. Tak hanya kuliner Indonesia saja, Nia Inggrid juga menggambar makanan-makanan lain yang tak kalah unik.

Nia Inggris juga menambahkan unsur 3D sehingga membuat lukisan di wajahnya terlihat nyata. Menariknya lagi, Nia Inggrid selalu menceritakan sejarah dan cerita menarik dari makanan yang digambar di wajahnya tersebut.

Berikut 5 makanan hasil kreasi Nia Inggrid pada lukisan di wajahnya.

1. Sate Madura

Face painting bergambar kuliner IndonesiaFace painting bergambar kuliner Indonesia Foto: Instagram @niaingrid

Face painting bergambar sate Madura ini menjadi salah satu yang menarik. Nia memilih melukis sate karena kuliner Indonesia yang satu ini masih menjadi favorit banyak orang. Bahkan sate masih sangat mudah ditemui, meskipun banyak berdatangan kuliner modern dan kekinian.

Nia Inggrid menceritakan bahwa sate atau satai berasal dari kata Tamil. Ia menuliskan bahwa sate pertama dibawa oleh pedagang Arab dan Gujarat India ke Indonesia pada abad ke-19. Namun, ada juga dugaan yang menyebut bahwa sate berasal dari China. Itu karena ada kata 'Sa te bak' yang artinya 'tiga potong daging'.

Dari sekian banyak jenis sate, Nia Inggris memilih untuk melukis sate khas Madura. Sate khas Madura ini memang yang paling terkenal. Pada sajiannya sate ini memiliki keistimewaan yang terletak pada bumbu kacang. Lukisan sate di wajah Nia Inggrid ini terlihat unik dan menarik, karena ia juga menyertakan unsur tiga dimensi (3D).

Unsur tiga dimensi itu ada padang daging date dan tusukannya. Namun, daging sate yang ditempel di wajahnya bukanlah daging sungguhan. Pada wajahnya itu tergambar sepiring sate berbumbu kacang dengan tambahan lainnya, seperti irisan tomat, bawang merah, cabai dan jeruk limo.

Baca Juga : 5 Lukisan Makanan Termahal di Dunia Ini Harganya Bikin Melongo!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sisca Soewitomo: Puluhan Tahun di Dunia Kuliner, Saatnya Gantung Panci"
[Gambas:Video 20detik]