Daging Penyu Meningkatkan Stamina Pria, Mitos atau Fakta?

Devi Setya - detikFood Senin, 29 Jun 2020 19:30 WIB
Turtle looking to the camera, followed by some silver fish Foto: Getty Images/iStockphoto/LFPuntel
Jakarta -

Banyak kuliner ekstreme yang disebut-sebut memiliki khasiat untuk meningkatkan stamina pria. Termasuk daging penyu yang jadi kontroversi di masyarakat.

Seorang pemilik restoran di Jimbaran, Bali diamankan pihak kepolisian karena menjual dan menyajikan daging penyu hijau. Daging hewan dilindungi ini ditemukan dalam bentuk potongan. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, di dalam area restoran bahkan ditemukan 12 ekor penyu hijau yang masih hidup dan siap dipotong-potong.

Temuan soal penyu hijau yang diduga akan dijadikan makanan ini kemudian membuat banyak orang geram. Mitos yang berkembang di masyarakat menyebutkan kalau daging penyu bisa memancing stamina pria.

Hal inilah yang menjadikan orang-orang berburu penyu untuk diambil dagingnya dan dijadikan makanan. Padahal meningkatkan stamina pria dengan daging penyu hanyalah mitos belaka.


Berikut beberapa fakta dan mitos seputar konsumsi daging penyu.



1. Mitos meningkatkan vitalitas

Turtle looking to the camera, followed by some silver fishTurtle looking to the camera, followed by some silver fish Foto: Getty Images/iStockphoto/LFPuntel


Banyak orang percaya kalau mengonsumsi daging dan telur penyu bisa meningkatkan stamina pria. Anggapan ini berkembang di masyarakat Indonesia, jadi tak heran banyak orang mencari penyu secara diam-diam untuk membuktikan khasiatnya.

Di beberapa daerah tempat penyu hidup, masyarakat mencoba memburu penyu yang sedang siap bertelur. Sadisnya lagi, bukan hanya penyu yang ditangkap untuk diambil dagingnya tapi juga telurnya ikut jadi santapan demi membuktikan mitos.

Baca juga : Tak Perlu Kopi Perkasa, 5 Minuman Ini Bisa Bikin Stamina Pria Greng

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]