Pola Makan Sehat Melaney Ricardo yang Berhasil Turunkan Bobot 15 Kg

Riska Fitria - detikFood Senin, 29 Jun 2020 14:30 WIB
Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan studio Trans TV. Pola makan sehat Melaney Ricardo Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Menjalani pola makan sehat, artis Melaney Ricardo berhasil turunkan bobot hingga 15 kilogram. Begini tips diet yang terapkan Melaney.

Pasti kamu banyak yang menyadari penampilan baru dari artis Melaney Ricardo. Kini, wanita kelahiran Medan tersebut tampil dengan bentuk tubuh yang lebih langsing dari sebelumnya.

Melaney Ricardo mengungkap bahwa dirinya menjalani pola makan tertentu. Hal tersebut dibeberkan oleh istri dari Tyson melalui video yang diunggah di channel youtube milik The Hermansyah A6.

Pola makan sehat Malaney RicardoPola makan sehat Malaney Ricardo Foto: Instagram @melaney_ricardo

Baca Juga : Jarang Terlihat Dimasakin Melanie Ricardo, Tyson Lynch Lebih Sering Masak Sendiri

Dalam video tersebut Melaney menceritakan kepada Ashanty tentang pola makan sehatnya hingga akhirnya bisa menurunkan berat badan hingga 15 kilogram.

Bukan tanpa alasan, tujuan Melaney Ricardo menjalani pola makan sehat ini agar tubuhnya tetap sehat di usianya yang sudah tidak muda lagi. Tentu saja itu dilakukan untuk kedua anaknya.

"Suatu saat anak-anak menikah nanti, kita masih sehat, kalau bisa sih dalam posisi sehat walafiat deh mengantarkan anak-anak menikah," ujar Melaney Ricardo.

Pola makan sehat Malaney RicardoPola makan sehat Malaney Ricardo Foto: Instagram @melaney_ricardo

Metode diet yang dilakukan oleh Melaney Ricardo ini tanpa menggunakan obat-obatan tertentu. Menurut Melaney untuk menurunkan berat badan itu 100% adalah disiplin baik olahraga dan juga pola makan.

"Aku olahraga, tapi olahraga itu paling cuma 30%. Nah 70% lainya itu adalah kitchen, makan, apa yang masuk ke perut kita," tutur Melaney.

Sebelumnya, artis sekaligus presenter di acara talkshow ini sudah melakukan berbagai macam metode diet. Namun, metode diet itu terkesan menyiksa, rumit sehingga membuat dirinya gagal.

Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan studio Trans TV.Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan studio Trans TV. Foto: Palevi S/detikFoto

Hingga akhirnya Melaney melakukan diet dengan metode intermittent fasting. Intermittent fasting adalah metode diet yang dilakukan dengan cara berpuasa makan selama beberapa waktu yang ditentukan, tetapi masih bisa mengonsumsi minuman.

"Jadi aku berhenti makan di jam 6 sore. Dan mulai makan di hari besoknya jam 10 pagi. Saat jam 6 pokoknya harus berhenti. Karena kita tuh biasanya lebih ke laper mata," ujar Melaney.

Lebih lanjut, Melaney Ricardo juga membeberkan menu-menu makanan pada pola makan sehatnya. Untuk sarapan, artis kelahiran 24 Februari 1981 itu mengonsumsi dua roti gandum dan kopi.

Untuk makan siang boleh makan bebas tetapi dalam porsi yang normal. Biasanya, Melaney mengonsumsi nasi shirataki. Sementara untuk sore Melaney hanya mengonsumsi kopi dan roti gandum. Nah, untuk kopi ia tidak pernah menambahkan gula.

Melaney RicardoMelaney Ricardo Foto: Noel/ detikHOT

"Yang nyuruh gue untuk stip minum kopi pakai gula ada Luna Maya. Jadi, gue minum kopi sama susu aja udah," tutur Melaney.

Tak hanya itu, Melaney Ricardo juga mengungkap soal menu camilannya. Bukan sembarangan, menu camilan Melaney adalah dark cokelat yang aman untuk dikonsumsi saat menjalani diet.

Menurut penelitian American Chemical Society Journal of Agricultural, nutrisi nabati pada dark cokelat dapat berperan untuk menurunkan gula darah dan juga menurunkan lemak di dalam tubuh.

Baca Juga : Belajar Masak Bersama Jadi Bahasa Cinta Melaney Ricardo dan Suami



Simak Video "Ini Makanan yang Buat Dian Sastro Jatuh Cinta"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)