Bisnis Kuliner Online

Bisnis Makanan Laris Manis Dengan Trik Ini

Devi Setya - detikFood Minggu, 28 Jun 2020 14:00 WIB
bisnis kuliner Foto: istimewa
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online

4. Strategi marketing

bisnis kulinerbisnis kuliner Foto: istimewa


Bisnis makanan online sangat bergantung pada sistem pemasaran. Namun cara ini lebih mudah dibandingkan bisnis makanan offline. Anda hanya perlu mempromosikan produk makanan lewat jejaring sosial media ataupun lewat website yang Anda bangun sendiri.

Meskipun terkesan mudah, tapi dalam bisnis online Anda harus aktif. Seringlah posting foto produk lengkap dengan keterangan komposisi serta keunggulan makanan dan minuman yang Anda buat. Anda juga harus mengenali produk dengan baik jadi ketika ada yang bertanya, bisa langsung dijawab dengan jelas.

Baca juga : 5 Bisnis Kuliner yang Datangkan Banyak Cuan

5. Siapkan modal

bantu bisnis kulinerbantu bisnis kuliner Foto: istimewa


Meskipun tidak besar, tapi untuk memulai bisnis kuliner tetaplah membutuhkan modal. Sesuaikan jumlah modal dengan produk yang akan Anda buat. Tidak masalah jika modalnya kecil, Anda bisa membuatnya dalam jumlah sedikit namun tidak menurunkan kualitas.

Kelola managemen keuangan dengan baik agar dari sumber modal dan keuntungan yang ada, Anda bisa mengembangkan usaha menjadi lebih besar. Dalam bisnis makanan, yang dibutuhkan adalah kegigihan strategi marketing. Anda tak perlu memiliki area jualan atau spanduk, namun Anda harus giat berselancar di media sosial.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Chef Arnold, Gibran dan Kaesang Kolaborasi Bisnis Kuliner Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online