Bisnis Kuliner Online

Bisnis Makanan Laris Manis Dengan Trik Ini

Devi Setya - detikFood Minggu, 28 Jun 2020 14:00 WIB
bisnis kuliner Foto: istimewa
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online
Jakarta -

Memulai bisnis makanan memang terlihat mudah tapi perlu menyiapkan beberapa hal agar bisnis berjalan lancar. Jangan asal masak, kamu juga perlu siapkan strategi marketing.

Tingkat keberhasilan produk baru dalam bisnis makanan dan minuman terbilang tinggi. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Tetapi bukan berarti kamu bisa langsung memulai bisnis makanan tanpa persiapan, apalagi kalau mencoba masuk ke sistem penjualan online.

Dilansir dari The Balance (27/6) bisnis kuliner memiliki potensi besar untuk meraup keuntungan. Resiko yang dihadapi juga tak terlalu besar, namun tentu saja ada beberapa hal yang membuat bisnis berjalan lancar dengan modal terbatas namun keuntungan berlipat ganda.

Dari survey NielsenWire, bisnis makanan setidaknya memiliki potensi keberhasilan sebesar 10 persen. Sementara 90 persennya lagi dipengaruhi oleh trik jualan dari pemilik serta keunggulan produk kuliner yang ditampilkan.

Berikut tips dan trik agar bisnis makanan laris manis

1. Inovasi produk

bisnis kulinerbisnis kuliner Foto: istimewa

Sebelum melempar produk ke pasaran, Anda harus lebih dulu membuat inovasi produk agar orang tertarik membeli makanan atau minuman yang ditawarkan. Produk kuliner Anda harus memiliki ciri khas serta keunggulan. Produk yang dibutuhkan setiap hari tentu saja akan lebih menarik dibandingkan produk sekunder.

Misalnya, orang-orang membutuhkan makan nasi dan lauk setiap hari. Produk ini akan lebih menarik dibandingkan saat Anda membuat produk kue ulang tahun ataupun makanan diet. Pasarnya memang pasti ada namun terbatas jumlahnya. Saat baru membuat bisnis makanan, hindari membuat produk makanan yang hanya diminati kalangan terbatas.

Baca juga : Rahasia Bisnis Kuliner Online yang Laris di Tengah Corona

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Chef Arnold, Gibran dan Kaesang Kolaborasi Bisnis Kuliner Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online