Beri Makanan untuk Orang dengan Gangguan Jiwa, Netizen Ini Dapat Keajaiban

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 27 Jun 2020 17:30 WIB
Bersedekah berbagi makanan Keajaiban bersedekah makanan Ilustrasi Foto: iStock
Jakarta -

Rutin bersedekah dengan cara berbagi makanan untuk orang dengan gangguan jiwa dan kucing-kucingnya, netizen ini merasakan keajaiban.

Kisah menginspirasi datang dari pengguna Twitter asal Yogyakarta bernama Lulu. Lulu bekerja sebagai penjual kecap grosir. Melalui cuitannya di akun @LuLuMustt (26/06) ia menceritakan bahwa ia mendapat keajaiban setelah bersedekah dengan cara berbagi makanan.

Ia berbagi makanan kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang tidak punya rumah. Pria ODGJ tersebut tinggal di hutan kecil dengan atap berupa pohon-pohon bambu dan beralas karpet. Lokasinya tepat berada di belakang Casa Grande.

Bersedekah berbagi makananBersedekah berbagi makanan Foto: Twitter @LuLuMustt

Baca Juga : Kisah Polisi Memberi Makan Pria dengan Gangguan Jiwa Tuai Pujian

"Di belakang Casa Grande ini ada orang dengan gangguan jiwa yang tinggal bareng sama kucing-kucing sebanyak lima ekor," ujarnya dalam video singkat.

Rupanya, Lulu rutin berbagi makanan untuk ODGJ selama dua minggu belakangan ini. Tak hanya untuk ODGJ, Lulu juga berbagi makanan untuk kucing-kucing tinggal bersama ODGJ di hutan.

Lulu menyebut bahwa pria itu tidak agresif seperti kebanyakan ODGJ pada umumnya. Bahkan ia lebih banyak diam. Karenanya ia berani mendekat dan memberikan makanan untuknya.

Bersedekah berbagi makananBersedekah berbagi makanan Foto: Twitter @LuLuMustt

Meski jiwanya terganggu, tetapi pria tersebut memiliki hati yang baik. Lulu mengungkap bahwa pria itu kerap kali berbagi makanan dengan kucing-kucing yang tinggal bersamanya.

"Anabul dan masnya sudah seperti keluarga yang saling bergantung. Masnya mungkin kesepian, dia bahkan rela berbagi makanan yg dia temukan di jalan. Kalau siang Masnya biasanya pergi 'bekerja' mencari sesuap nasi untuk dirinya dan anak2nya 'di rumah'," tulis Lulu.

Rutin berbagi makanan, Lulu mengaku merasakan keajaiban dari bersedekah. Tepat setelah ia pulang dari memberikan makanan untuk ODGJ, ia menerima telepon dari seseorang.

"Singkat cerita orang yang bersangkutan tanya-tanya tentang kecap yang aku jual, dan bermaksud beli grosir. Saat itu juga. Langsung ku sambut dong rejeki ini. Saya pulang ambil barang, lalu antar. Kebetulan lokasi dekat stadion maguwoharjo, yang mana ngelewatin lokasi si mas yang tadi," tulis Lulu.

Bersedekah berbagi makananBersedekah berbagi makanan Ilustrasi Foto: iStock

Pengalaman Lulu ini membuktikan bahwa tidak perlu menjadi kaya untuk bersedekah kepada orang lain. Bahkan Lulu menyebut bahwa sedekah adalah 'kunci' untuk mendapat rezeki yang berlimpah.

"Sambil lewat, aku berbisik, bilang 'Makasih ya mas'. Karena sebenarnya, bukan aku yang bantu dia. Tapi dia yang bantu aku, bantu mendoakan dengan dibalas rezeki tidak terduga. Di saat yg sama mataku merah, terharu," cuit Lulu.

Unggahan Lulu tersebut lantas dibanjiri dengan tanggapan netizen lainnya. Banyak dari netizen yang merasa terinspirasi atas pengalaman Lulu tersebut.

"Sehat terus ya mbak, semoga selalu menebar kebaikan," tulis netizen.

"Jangan capek jadi orang baik ya mba, semoga mbanya sehat selalu," tulis netizen lainnya.

Bersedekah dengan berbagi makanan untuk orang dengan gangguan jiwa juga pernah dilakukan oleh seorang driver ojol. Saat itu, driver ojol bertemu dengan ODGJ yang tengah duduk di pinggir jalan.

Kemudian, driver ojol itu memberikannya nasi bungkus lengkap dengan minuman. Bahkan driver ojol tersebut juga membantu untuk membukakan minuman untuk ODGJ. Kebaikan driver ojol itu langsung viral dan menuai pujian dari netizen.

Baca Juga : Kisah Driver Ojol Beri Nasi Bungkus untuk Orang dengan Gangguan Jiwa Ini Tuai Pujian



Simak Video "Bikin Laper: Santap Ikan Kerapu Raja dan Udang Vaname"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)