Masak Steak Mahal Rp 1,8 Juta, Dul Malah Minta Mentahannya

Devi Setya - detikFood Sabtu, 27 Jun 2020 12:00 WIB
dul masak steak 1,8  juta Foto: youtube Maia Estianty
Jakarta -

Dul Jaelani belajar masak steak bareng ibunya, Maia Estianty. Fokusnya malah tertuju pada harga sepotong daging steak yang mencapai Rp 1,8 juta.

Maia Estianty memang sudah lama dikenal suka masak. Kali ini ia tak masak sendirian karena putra bungsunya minta diajari memasak steak. Kolaborasi Dul dan Maia saat di dapur ini kemudian diabadikan lewat video yang diunggah di Youtube.

Berlokasi di dapur rumah Maia, keduanya kompak mengolah steak. Dul dibantu menyiapkan bahan, memasak daging hingga menyajikannya. Proses membuat steak ini terbilang mudah karena hanya perlu memanggang daging sampai matang.

dul masak steak 1,8  jutadul masak steak 1,8 juta Foto: youtube Maia Estianty


Baca juga : Kompak! Dul Jaelani Juga Suka Makan Bareng Maia Estianty

Meskipun sederhana, Dul tetap saja merasa kesulitan karena sama sekali belum pernah masak steak. Ada dua potong daging steak yang disiapkan. Daging ini masih dalam kemasan plastik dan masih ditempeli label harganya.

Melihat nominal harga yang tertera, Dul sontak langsung kaget dan menanyakan harga ini pada sang ibu. "Ini beneran harganya? Mahal banget Rp 1,8 juta," ujar Dul.

Maia yang sedang asyik menyiapkan bahan pun langsung menengok dan memastikan harga yang tertera pada kemasan daging. Benar saja, seiris daging sapi dengan bobot 556 gram ini dibanderol dengan harga Rp 1.853.148.

"Aku nggak beli ini, dibeliin. Kalo aku beli sendiri nggak segini nih. Beneran dibeliin sama yang ono," kata Maia.

dul masak steak 1,8  jutadul masak steak 1,8 juta Foto: youtube Maia Estianty


Daging ini ternyata bukan dibeli langsung oleh Maia, melainkan dibelikan oleh sang suami, Irwan Musry. Dul yang tahu harga daging langsung melemparkan kode kalau ia lebih baik diberi mentahannya saja.

"Dad, mahal banget ini mending mentahannya. Ini katanya daging dibeliin Daddy ya? Minta mentahannya aja Dad, mentahannya," ujar Dul seolah merayu Daddy-nya.

Proses masak kemudian berlanjut, Dul menaburkan garam dan merica. Kemudian memanggang daging steak hingga matang dan menyajikannya di atas piring. Semua langkah ini tentu saja dibantu ibunya.

"Dul nggak pernah masuk dapur ini, haha," kata Maia yang melihat gerakan kaku Dul saat menaburkan garam.

Setelah matang, steak ini kemudian disajikan untuk disantap langsung. Dul dan Maia tak melahapnya berdua saja karena mereka juga mengajak Wasti, asisten rumah tangganya.

dul masak steak 1,8  jutadul masak steak 1,8 juta Foto: youtube Maia Estianty


Baca juga : Pose Keren Maia Estianty Saat Makan Bareng Suami dan Sahabat


Wasti diajak mencicip steak mahal buatan Dul. Saat makan juga Wasti disuapi oleh adik dari Al dan El ini. Ternyata Wasti yang sudah bekerja selama 20 tahun dengan Maia ini tak lain adalah pengasuh Dul.

"Ayo aku yang suapin, gantian. Dulu kan aku disuapin mbok Wasti," ujar Dul sambil menyuapi potongan daging steak.

Ternyata daging Jepang ini punya rasa yang enak serta tekstur juicy. Wajar saja, meski bumbunya hanya garam dan merica tapi kalau kualitas dagingnya sudah juara, maka rasanya pasti enak.



Simak Video "Masak Masak: Resep Kreasi Bakso Lava Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)