Bisnis Kuliner Online

Renny Sutiyoso Sukses Jual Rawon Buntut Rp 500 Ribu, Intip Tips Bisnisnya

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 26 Jun 2020 16:00 WIB
Renny Sutiyoso jual rawon buntut Rp 500 ribu Foto: Instagram @rennysutiyoso
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online

2. Jangan Berlebihan

Tips Bisnis Kuliner dari Renny SutiyosoTips Bisnis Kuliner dari Renny Sutiyoso Foto: iStock

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak bagus, pun dalam urusan mengambil pesanan. Hal ini juga diakui Renny Sutiyoso. Ia mengatakan untuk melakukan hal yang kita bisa saja tanpa melebihi kapasitas diri.

Renny mengaku pernah mencoba memproduksi rawon buntutnya dalam satu minggu penuh. Namun hasilnya tidak terlalu baik bahkan urusan rumah yang juga jadi kewajibannya jadi terlewatkan. Ia pun menyarankan untuk kenali kapasitas diri sendiri.

"Kalau bisanya seminggu 2 kali kenapa engga, karena produksinya di rumah juga jangan maksa daripada keteteran kan. Aku pernah lho dulu dalam seminggu penuh bikinnya karena nggak mau orang nunggu lama. Tapi akhirnya aku kayak no life, urusan rumah juga ketetran banget," ungkap Renny Sutiyoso.

3. Pakai Media Sosial

Tips Bisnis Kuliner dari Renny SutiyosoTips Bisnis Kuliner dari Renny Sutiyoso Foto: iStock

Media sosial jadi bagian penting dalam kemajuan teknologi. Gunanya untuk memudahkan setiap orang di dunia dalam mencari informasi dan komunikasi. Beragam media sosial juga saat ini digunakan untuk berbisnis online, salah satunya kuliner.

Seperti media sosial Instagram yang bisa digunakan dengan baik untuk menawarkan produk yang akan dijual. Renny Sutiyoso pun menggunakan Instagram dalam menawarkan rawon buntut miliknya itu. Renny mengakatan, "Menurut aku media sosial memang paling efektif, apalagi free."

Selain itu ia juga menggunakan marketplace untuk berjualan, dan hasilnya memang baik untuk berbisnis kuliner online. Pembeli bisa dengan mudah memesan makanan dan produsen juga tak perlu ribet melayani pembeli.

Baca Juga: Simak! Tips Bisnis Frozen Food Rumahan untuk Pemula

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com