Makanan Impian Anak-anak Yatim Ini Ternyata Hanya Makanan Sederhana

Riska Fitria - detikFood Jumat, 26 Jun 2020 19:30 WIB
Makanan impian anak-anak yatim Ilustrasi Foto: iStock
Jakarta -

Netizen ini dibuat sedih melihat daftar makanan impian anak-anak yatim. Bukan makanan mahal, mereka hanya ingin mencicipi makanan impian yang sederhana.

Biasanya seseorang memiliki harapan berupa sesuatu yang mahal atau istimewa. Misalnya, baju branded, gadget mahal, makan di restoran berbintang hingga menginginkan mobil yang harganya sangat fantastis.

Namun, berbeda dengan anak-anak yatim ini. Impian mereka justru sangat sederhana, yaitu ingin mencicipi makanan yang diidam-idamkan. Makanan yang diinginkan itu juga jauh dari kata mewah.

Makanan impian anak-anak yatimMakanan impian anak-anak yatim Ilustrasi Foto: iStock

Baca Juga : Punya Resto Mewah, Chef Ini Masak dan Beri Makan Ribuan Orang Miskin

Harapan anak-anak yatim berupa makanan yang diinginkan itu dibagikan oleh pengguna Twitter @ariffhm yang berasal dari Malaysia. Terlihat pada unggahannya (17/06) ada sekitar 11 anak yatim dengan harapan berupa makanan yang diinginkan masing-masing.

"Istriku punya perusahaan yang membuat program CSR dengan anak yatim. Lihat daftar harapan mereka," tulisnya.

Makanan itu ada mulai dari milk & chocolate, milo & cornbread, chicken rice & teh, wafer, roti canai & teh tarik, cokelat dan lainnnya. Jika dilihat, makanan-makanan yang mereka inginkan itu sangat sederhana dan mudah didapat dengan harga yang terbilang terjangkau.

Makanan impian anak-anak yatimMakanan impian anak-anak yatim Foto: Twitter @ariffhm

Melihat daftar makanan yang diinginkan oleh anak-anak yatim itu seakan mengingatkan kita untuk selalu bersyukur. Pasalnya banyak sekali orang yang merasa dirinya selalu merasa kurang.

Unggahan tersebut ramai ditanggapi oleh netizen lainnya. Banyak netizen yang ikut dibuat sedih melihat daftar harapan anak-anak yatim tersebut.

"Roti canai dan teh tarik, makanan itu terlihat simple bagi kita, tapi mereka mendambakannya," tulis netizen.

"Kenapa gak ada yang menginginkan steak, boba atau fast food," tulis netizen lainnya.

Selain itu, banyak juga dari netizen yang mengulurkan tangan dengan memberikan sumbangan melalui program CSR yang dilakukan oleh istri pengguna Twitter tersebut.

Mengingat menolong anak yatim merupakan hal yang mulia. Kisah menginspirasi serupa juga datang dari India. Seorang youtuber asal India ini rutin untuk memasak makanan yang akan dibagikan untuk 1.000 anak yatim di sekitar rumahnya.

Youtuber itu adalah Khwaja Moinuddin yang dibantu dua temannya untuk memasak dalam jumlah yang sangat banyak. Khwaja juga membagikan momen memasak jumbonya tersebut melalui channel youtube miliknya sendiri.

Baca Juga : Mulia! Tiap Bulan YouTuber Ini Masak dan Bagikan Makanan ke 1.000 Anak Yatim



Simak Video "Masak Masak: Resep Pangsit Terlanjur Viral yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)