Haru! Penjual Es Krim Ini Menangis Dapat Hadiah Mobil dari Anaknya

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 25 Jun 2020 16:30 WIB
Penjual Es Krim Ini Menangis Dapat Hadiah Mobil dari Anaknya Foto: Twitter @haziqsapu
Jakarta -

Banting tulang setiap hari jualan es krim untuk nafkahi keluarganya, pria ini dapat kejutan hadiah mobil dari anak-anaknya. Iapun menangis haru.

Hampir setiap orangtua selalu bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Setelah anak-anaknya dewasa biasanya mereka akan memberikan hadiah sebagai bentuk kasih sayang kepada orangtua mereka.

Baca Juga: Bukan Mainan, Bocah Ini Kirim Surat ke Santa Minta Hadiah Makanan

Beberapa waktu yang lalu viral video pengguna Twitter asal Ipoh, Malaysia bernama Haziq yang baru saja membelikan hadiah istimewa untuk sang ayah. Lewat akun @haziqsapu (25/06), pria berusia 24 tahun ini menjelaskan bahwa sang ayah sehari-harinya berjualan es krim.

Penjual Es Krim Ini Menangis Dapat Hadiah Mobil dari AnaknyaPenjual Es Krim Ini Menangis Dapat Hadiah Mobil dari Anaknya



Haziq dan saudara-saudaranya memberikan hadiah mobil baru untuk sang ayah. Sang ayah yang terkejut tak kuasa menahan tangisannya dan terharu saat melihat mobil baru itu terparkir di depan rumah mereka.

"Terakhir kali saya melihat ayah saya menangis itu saat saya lulus tes, tapi kali ini ia menangis karena terharu. Ayah saya orangnya suka bercanda jadi kami terkejut ketika melihatnya menangis seperti ini," jelas Haziq yang kini videonya sudah ditonton sebanyak 154 ribu kali dan disukai 6,7 ribu pengguna Twitter.

Haziq menjelaskan bahwa mereka membeli mobil ini dengan mencicilnya.

Penjual Es Krim Ini Menangis Dapat Hadiah Mobil dari AnaknyaPenjual Es Krim Ini Menangis Dapat Hadiah Mobil dari Anaknya Foto: Twitter @haziqsapu



"Mobil itu kami tidak membelinya secara tunai. Kami mencicilnya dengan cara patungan bersama kakak beradik. Bagi yang sudah mampu boleh bayar cicilan lebih, bagi yang kurang mampu boleh bayar sedikit," jelas Haziq.

Haziq dan saudara-saudaranya membelikan hadiah ini sebagai kado ulang tahun pernikahan sang ayah dan ibunya yang ke-33. Apalagi mobil sang ayah sudah rusak sejak tahun lalu.

Kejutan mobil ini juga untuk menunjukkan rasa kasih sayang karena selama ini sang ayah tak pernah menyerah dan mengeluh saat berjualan es krim.

"Kami akhirnya pergi bersama-sama pakai mobil baru itu untuk beli sarapan bersama ayah kami. Ayah kami masih terharu dan menangis sehingga dia tidak bisa mengendarai mobil ini," pungkas Haziq.

Penjual Es Krim Ini Menangis Dapat Hadiah Mobil dari AnaknyaPenjual Es Krim Ini Menangis Dapat Hadiah Mobil dari Anaknya Foto: Twitter @haziqsapu



Banyak netizen yang memberikan komentar dan pujian kepada Haziq dan saudaranya.

"Semoga anak-anak yang selalu menyantuni ibu dan ayah mereka mendapatkan keberkahan dalam hidup dan dimurahkan rezekinya. Terus menginspirasi banyak orang ya!" puji netizen @CaptXee.

"Saya hampir menangis. Semoga Tuhan menyertai kalian dan keluarga. Semoga saya juga bisa memberikan hadiah yang sama untuk keluarga saya," doa netizen @aainahady.

Baca Juga: Wanita Ini Santap Mie Instan Selama Sebulan Demi Beli Kado Mahal, Tapi Berakhir Sedih



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)